Peringati 10 Muharram, Anwar Sadat Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Rabu, 17 Juli 2024 - 12:19:55


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Umi Fadhilah Sadat menghadiri peringatan 10 Muharram 1446 H / 2024 M sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa yang diselenggarakan oleh MDTA Tarbiyatul Islamiyah 050 di masjid Nurhasannah, Parit 5, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (16/07/24).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Anwar Sadat berpesan, kepada seluruh jamaah yang hadir dan masyarakat khususnya Kelurahan Kampung Nelayan untuk selalu memperbanyak berbuat kebajikan di bulan Muharam yang merupakan tahun baru bagi umat Islam ini.

" Mari kita belajar dari ketauladanan baginda Rasulullah SAW, yang selalu memuliakan bulan Muharam dengan ibadah, seperti puasa sepuluh hari di bulan Muharam, Iktikaf di masji, bersedekah dan lain sebagainya," ujar Bupati.

Kegiatan di lanjutkan dengan memberikan santunan kepada 44 orang anak yatim piatu, 11 orang kaum duafa, dan 10 guru madrasah MDTA Tarbiyatul Islamiyah.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Tungkal Ilir, Lurah Kampung Nelayan, BAZNAS Tanjab Barat, Para guru MDTA Tarbiyatul Islamiyah.(ken/akd)