Resmikan Dermaga Polairud, Kapolres Tanjabbar Berharap Tingkatkan Pengawasan Barang Ilegal

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:20:21


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR- Dermaga milik Satuan Polisi Air (Sapol Air) Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) diresmikan setelah dilakukan perbaikan melalui dana CSR Bank 9 Jambi, Kapolres berharap dengan adanya dermaga tersebut bisa meningkatkan pengawasan terhadap barang ilegal yang masuk lewat jalur perairan.

"Dermaga yang sudah diresmikan ini semoga menambahkan semangat kami Satpolair dalam memberikan pelayanan kemasyarakatan seperti menemukan barang ilegal," Kata Kapolres Tanjabbar AKBP Agung Basuki, Kamis (18/7/2024).

Kapolres menegaskan selain persoalan barang ilegal itu pihaknya juga memberikan pelayanan masyarakat terkait laporan-laporan kecelakaan dilautan atau yang lainnya. Ia berharap dengan dermaga yang diperpanjang dari sebelumnya yang panjangnya 50 meter saat ini menjadi 91 meter tersebut dapat mempermudah dalam bergerak tim Satpol Air.

"Kalau air surut dengan posisi saat ini diperpanjang bisa lebih mudah memberikan pelayanan ke masyarakat. Terimakasih kepada Pemkab Tanjabbar melalui CSR Bank 9 Jambi," ujarnya.

Ia berharap ini menjadi semangat baru untuk tim Satpolair dalam memberikan pelayanan masyarakat. Jika dahulu selalu terhambat kesulitan saat air surut. Saat ini akan lebih mudah bergerak.

"Mempermudah masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi perairan," tandasnya. (Ken/akd)