Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Sambut Kepulangan Jamaah Haji di Bandara Hang Nadim Batam

Jumat, 19 Juli 2024 - 17:19:35


Penyambutan jamaah haji Jambi oleh Komisi IV DPRD Provinsi Jambi di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (19/7).
Penyambutan jamaah haji Jambi oleh Komisi IV DPRD Provinsi Jambi di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (19/7). /

RADARJAMBI.CO.ID-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi menyambut langsung kepulangan Jamaah Haji Provinsi Jambi kloter 25 di Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (19/7).

Jamaah Haji kloter 25 itu berjumlah 446 orang berasal dari kabupaten Tanjungjabung Timur, Tanjungjabung Barat, Kerinci dan Muarojambi.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria bersama anggota Komisi IV mengucapkan selamat kepada semua jamaah yang telah selesai menunaikan ibadah haji dan kembali lagi ke tanah air.

Fadli mengatakan, proses keberangkatan Jamaah Haji Jambi juga tidak terlepas dari upaya dan campur tangan anggota DPRD Provinsi Jambi khususnya Komisi IV dalam memperjuangkan anggaran keberangkatan dari Jambi ke Batam dan sebaliknya.

"Khusus untuk penerbangan ini lebih kurang Rp29 miliar kami anggarkan. Kami sebagai badan pengawasan tentu ingin tau bagaimana pelayanan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jambi. Apakah dilayani dengan baik atau tidak," kata Fadli.

Dalam kesempatan itu, Komisi IV juga meminta masukan ke jamaah untuk perbaikan di tahun mendatang. Salah satu jamaah mengusulkan agar pemandu ibadah di tambah dan fasih berbahasa arab.

Atas masukan itu, Fadli mengatakan akan menyuarakan masukan suara rakyat tesebut. "Ini masukan yang baik. Termasuk nanti kita upayakan penambahan pemandu dan fasih bahasa arab. Nanti kita berdayakan anak-anak kita dari pesantren di Provinsi Jambi," ujar Fadli.(*)


Editor: Endang