Ketua DPRD Sarolangun dan Waka I DPRD Ikut Meriahkan Pencanangan PIN Polio

Selasa, 23 Juli 2024 - 21:32:18


Gubernur, Pj Bupati dan Ketua DPRD
Gubernur, Pj Bupati dan Ketua DPRD /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, bersama Wakil Ketua I DPRD Sarolangun, Aang Purnama, ikut memeriahkan kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan launching inovasi stunting Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 03, Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun pada Selasa (23/07).

Hadir Gubernur Jambi, Al Haris, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri,Plh Sekda Dedy Hendry, Dandim 0420 Sarko, dan sejumlah pejabat II dari Provinsi Jambi dan Kabupaten Sarolangun.  

Tontawi Jauhari menyebutkan, jika dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan Pemkab Sarolangun, karena bertujuan untuk membentuk anak-anak di Sarolangun sehat.

"Imunisasi Polio ini sangat penting untuk tumbuh kembang anak-anak kita nanti. Karena dengan pemberian imunisasi anak-anak akan terhindar dari resiko tinggi penularan Polio,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sarolangun, yang merupakan yang pertama di Provinsi Jambi dalam menangani masalah stunting.

"Kita bangga Sarolangun ini terbaik 1 stunting di Jambi, dan Jambi terbaik kedua penanganan stunting di Indonesia dibawah Bali. Ini semua akumulasi dari kinerja penanganan stunting seluruh Kabupaten dan kota di Jambi,"sebut Al Haris.

Selain itu, Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri mengatkan, Pemkab Sarolangun memulai inovasi stunting dengan empat gerakan.

"Inovasi yang dilakukan pembentukan desa bebas stunting, pemberian makanan tambahan, pembetukan balai remaja bebas stunting, pemilihan remaja peduli stunting remaja untuk menjadi duta stunting. Untuk desa bebas stunting kita sudah menetapkan 11 desa di Kabupaten Sarolangun,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S