5 Pemain Timnas Indonesia dengan Karir Menjanjikan di Klub Ternama Eropa

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:21:30


Pemaim Timnas Nathan Tjoe-A-On
Pemaim Timnas Nathan Tjoe-A-On /

RADARJAMBI.CO.ID-Sepak bola Indonesia semakin menunjukkan kemajuan dengan hadirnya sejumlah pemain berbakat yang kini merumput di klub-klub ternama Eropa, terutama pemain diaspora.

Para pemain ini telah membuktikan kemampuan di lapangan hijau hingga menarik perhatian dari klub-klub elit di benua biru.

Penggemar bola dan pemain game di w88 link asing dengan beberapa nama pemain timnas yang muncul sebagai bagian dari klub Eropa.

Para pemain diaspora telah menjadi bintang sekaligus tulang punggung Timnas Indonesia dalam dua tahun terakhir setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara masif membuka pintu naturalisasi.

Jam terbang serta kepercayaan yang diberikan oleh masing-masing klub kepada para pemain diaspora ini tentunya berdampak besar bagi persiapan Tim Garuda jelang laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan semakin banyaknya pemain diaspora yang berkarier di Eropa, harapan besar juga dipikul oleh mereka untuk membawa Timnas Indonesia melaju ke tingkat yang lebih tinggi.

Penasaran siapa saja pemain Timnas Indonesia yang karirnya bakal bersinar di musim 2024/2025? Mari kita lihat lebih dekat deretan bintang yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola internasional.

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On memiliki kesempatan besar untuk berkarir di klub asal Inggris, Swansea City. Setelah menjalani masa peminjaman di klub Belanda, SC Heerenveen, Swansea City memutuskan untuk memanggil Nathan kembali sejak Januari lalu.

Sinyal ini semakin kuat setelah Nathan Tjoe-A-On disertakan dalam laga pramusim melawan Bristol Rovers beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, pemain berusia 22 tahun ini masuk lapangan menjelang babak kedua.

Jika Nathan Tjoe-A-On bisa tampil konsisten, peluang untuk bermain secara reguler sepanjang musim 2024/2025 terbuka lebar. 

Jay Idzes

Pemain berusia 24 tahun ini telah tampil dalam 30 laga bersama Venezia di Serie A musim lalu. Penampilan Jay Idzes yang sangat apik di lini belakang membuat sejumlah klub Italia tertarik untuk merekrut bek kebanggaan rakyat Indonesia ini.

Meskipun banyak tawaran datang, Jay Idzes dikabarkan tetap setia dengan I Leoni Alati, tim yang baru dibelanya selama setahun terakhir. Kesetiaannya menunjukkan kecintaannya pada Venezia dan komitmennya untuk terus berkembang bersama tim tersebut.

Musim depan, posisi Jay Idzes sepertinya tidak akan berubah. Dia diperkirakan masih akan menjadi andalan dalam daftar starting XI pelatih Eusebio Di Francesco. 

Calvin Verdonk

Calvin Verdonk telah menjadi incaran klub-klub Belanda selama ini. Klub papan atas Belanda, AZ Alkmaar, kabarnya siap mengeluarkan dana besar untuk menggaet bek kiri andalan Shin Tae-yong itu dari NEC Nijmegen.

Namun, transfer ini tampaknya tidak akan mudah. Selain masih sangat dibutuhkan oleh tim, pemain berdarah Aceh tersebut juga masih terikat kontrak dengan NEC Nijmegen hingga akhir Juni 2025.

Meskipun pada akhirnya tetap bertahan di NEC Nijmegen, Calvin Verdonk tidak merasa masalah. Calvin dipastikan masih akan menjadi starter di musim 2024/2025, seperti musim lalu. 

Elkan Baggot

Bek jangkung ini dikabarkan telah menjadi kandidat untuk Derby County, klub di Liga Inggris. Elkan telah menjadi senior di Ipswich Town pada tahun 2020. Karena belum berhasil bersaing di tim utama, Elkan harus mengembara ke sejumlah klub sebagai pemain pinjaman. 

Thom Haye

Gelandang berusia 29 tahun ini kabarnya telah menjadi rebutan oleh beberapa klub besar Turki. Selain klub raksasa Turki Besiktas, klub Turki lainnya seperti Sivasspor juga tertarik pada Thom Haye.

Thom Haye baru saja menyelesaikan petualangannya bersama Heerenveen, Belanda, yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah bermain selama dua tahun. Namun situasi ini justru membuat Thom Haye semakin diminati oleh klub-klub besar.(*) 

 


Editor: Endang