Pj Bupati Tebo Minta BPD Pahami Kondisi Desa Mereka

Jumat, 02 Agustus 2024 - 21:42:33


PJ Bupati Tebo saat melantik BPD Aur Cino
PJ Bupati Tebo saat melantik BPD Aur Cino /

Radarjambi.co.id-TEBO- Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra meminta agar anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk bisa dan mampu pahami kondisi desa mereka masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya Selasa (30/7) saat melantik anggota BPD Desa Aur Cino Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

"BPD itu adalah mitra bagi Pemerintah Desa dalam melaksanakan roda pemerintahan di Desa, oleh karena itu saya sangat berharap anggota BPD dapat memahami kondisi desanya, agar roda pembangunan di Desa dapat terlaksana dengan baik,"ujar orang nomor di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dalam sambutannya.

PJ Bupati merincikan yang dimaksud memahami kondisi desa, anggota BPD harus tahu jumlah penduduk desanya, distribusi kekayaan desa, kondisi sosial masyarakatnya.

"Juga mampu berkomunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa, dengan demikian diharapkan target pembangunan didesa menjadi lebih tepat sasaran nantinya, jadi kehadiran BPD bukan hanya sekedar formalitas semata, tapi harus mampu melaksanakan tugas dengan sepenuh hati," lanjut PJ Bupati lagi.

Terlihat hadir dalam acara tersebut kepala OPD terkait camat, Kapolsek, danramil, tokoh masyarakat tokoh adat,dan sejumlah tamu undangan lainnya.(yan/akd)