Pj Bupati Tebo Launching PKBM di Lapas Klas II Tebo

Jumat, 09 Agustus 2024 - 17:41:03


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo, Ade Novriza, Kamis (8/8) melaunching Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaro Tebo.

"Membuat PKBM di dalam Lapas Kelas II B ini inovasi dari Disdikbud Tebo, dan tentunya kita berharap bisa memberikan dampak positif bagi warga binaan yang putus sekolah, bisa kembali melanjutkan pendidikannya melalui PKBM ini nantinya,"ujar PJ Bupati Tebo kepada awak media usai kegiatan.

PJ Bupati Tebo menyebutkan melalui PKBM ini diharapkan dampak positif bagi warga binaan paska kembali ke masyarakat setelah mengikuti kegiatan belajar non formal di lapas.

"Melalui PKBM ini diharapkan nantinya warga binaan mempunyai mental positif saat kembali ketengah masyarakat nantinya, warga binaan punya ijazah, yang belum menyelesaikan jenjang sekolah SMP bisa mengambil paket B dan yang belum menyelesaikan jenjang SMA, bisa mengambil paket C di pusat kegiatan belajar di Lapas,"tutup PJ Bupati Tebo.(yan/akd)