Peringati Hari Lansia, PJ Bupati Tebo Kunjungi Lansia Yang Sakit

Jumat, 09 Agustus 2024 - 18:41:45


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia), PJ Bupati Tebo, Varial Adhi Putra didampingi ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tebo, mengunjungi ibu Nurbaiti (80), salah seorang Lansia di Tebo yang tinggal dirumahnya di Kelurahan Muaro Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

PJ Bupati Tebo mengaku iba melihat kondisi ibu Nurbaiti yang kondisinya hanya terbaring lemah tidak berdaya diatas dipan yang seadanya, tanpa ada seorang pun keluarga yang mendampingi.

"Alhamdulillah tadi saya lihat ada relawan yang membantu ibu Nurbaiti mulai dari memandikan, berpakaian hingga memberikan makanan, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akan memberikan support kepada relawan seperti ini yang melakukan tugas-tugas kemanusiaan,"ujar PJ Bupati Tebo usai melakukan kunjungan.

PJ Bupati Tebo menjelaskan dirinya mendapat informasi ibu Nurbaiti sudah hampir 4 tahun kondisinya seperti itu.

"Alhamdulillah kita dari dinas sosial sudah ada program paket ( Silela ) sistim nasi lengkat lansia, dalam program tersebut Dinas sosial kabupaten tebo memberikan makan dan minum setiap hari dan ini merupakan program pemerintah untuk membantu lansia yang tidak berkemampuan lagi,"tutup PJ Bupati Tebo.(yan/akd)