Ketua DPRD Sarolangun Bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 19:28:51


/ Ketua DPRD Tontawi Jauhari

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun pada Sabtu (17/08), berlangsung dengan penuh khidmat.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd pembaca teks proklamasi  17 Agustus 1945.

Dengan penuh semangat, upacara pengibaran sang merah putih di Lapangan Gunung Kembang Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun dihadiri jajaran Forkompinda, seluruh kepala OPD, para Kabag, Camat, Kabid, Lurah, Kades, pelajar SD, SMP dan SMA dan para veteran Sarolangun.

Seusai menghadiri upacara tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan semangat kemerdekaan di daerah harus tetap di pertahankan mengingat target Presiden RI untuk menyonsong Indonesia Emas 2045 kelak.

"Insyaallah kita akan jauh lebih baik, sesuai dengan target Presiden RI di 2045 kita akan menuju Indonesia Emas,” katanya.

Tontawi Jauhari menegaskan, bahwa dirinya pribadi sangat mendukung program pemerintah demi kemajuan daerah, salah satunya membangkitkan kembali semangat kegotongroyongan yang sudah menjadi warisan bangsa Indonesia.

"Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Nusantara Baru Indonesia Maju. Mari kita terus tanamkan rasa dan sikap cinta terhadap tanah air atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Pada momentum ini, kita harus mengibarkan semangat, untuk mempertahankan kesatuan Bhinneka Tunggal Ika,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S