Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pos TNI AL Gelar Upacara Perdana di Wisata Mangrove

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 19:46:16


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR -Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-79 Pos TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Kapten Laut (P) Agus Toha sebagai Komandan Pos TNI AL Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi gelar upacara peringatan hari kemerdekaan perdana dikawasan wisata mangrove pantai kelapa (17/8/2024).

Upacara dilakukan pada siang hari sebagai momentum yang tepat karena berbagai elemen masyarakat bisa berkumpul ditempat yang unik ini.

Adapun susunan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-79 tahun, yang bertindak selaku Pembina Upacara Kapten Laut (P) Agus Toha. T Komandan Pos TNI-AL Kuala Tungkal.

Pemimpin Upacara Peltu Eko Yuliantoni sbg Komandan Patkamla Jambi, Pa Upacara Kopka Mirwanto, Pengibar Bendera Merah Putih dari SMKN 2 Kuala Tungkal, Pembawa acara Siswa SMKN 2 Kuala Tungkal, Paduan Suara Siswa SMKN 2 Kuala Tungkal.

Diikuti oleh tamu serta undangan dalam upacara tersebut unit Siaga SAR Kuala Tungkal, Guru dan Siswa SMKN 2 Kuala Tungkal, Siswa/Siswi SMKN 1 Kuala Tungkal, Pramuka Kwarcab Tanjab Barat,
Mapala Pamsaka STAI Kuala Tungkal, Ibu-ibu pengajian serta Masyarakat Petani di Pesisir Kuala Tungkal.

Lebih lanjut Danposal menyampaikan bahwa upacara ini digelar sebagai upacara pertama kali di kawasan mangrove pantai kelapa dan semoga ini juga sebagai penggerak rasa nasionalisme di kalangan generasi penerus bangsa.

"Kuala Tungkal memiliki laut dan kawasan wisata Mangrove juga menjadi harapan agar edukasi serta wisata bahari dapat meningkat. Disamping memperkenalkan kepada masyarakat luas juga kita harap dapat menjadi pendorong bagi masyarakat untuk memanfaatkan serta mengedukasi keluarga karena ini wisata yang murah dan dekat," ujarnya

"Semangat kemerdekaan dan pantang menyerah diharapkan bisa menjadi pendorong kearah yang lebih baik dalam mengisi kemerdekaan Indonesia," harapannya.(*/ken)