Ormas GRIB Jaya Resmi Terbentuk di Sarolangun

Kamis, 22 Agustus 2024 - 18:12:33


Ade Chandra, Suhairi, Supratman, Acen
Ade Chandra, Suhairi, Supratman, Acen /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya resmi terbentuk di Kabupaten Sarolangun. DPC GRIB Jaya di Kabupaten Sarolangun diketuai oleh Ade Chandra.

Hal ini merupakan tindaklanjut atas surat mandat yang diorbitkan DPD GRIB Jaya Provinsi Jambi No.025/SM/GRIB-JBI/VIII/2004 yang ditandatangani oleh Ketua DPD GRIB Jaya Provinsi Jambi, Hairul Amri Prastio dan Sekretaris Adv. Roy C. Saragih. S.H tanggal 17 Agustus 2004.   

Ade Chandra sebagai pemegang mandat GRIB Jaya DPC Kabupaten Sarolangun langsung bergerak cepat dalam membentuk struktur kepengurusan inti.

Pria ramah yang juga pensiunan marinir itu, memberikan kepercayaan kepada Suhairi sebagai Wakil Ketua, Bendahara Supratman dan Koordinator Kehumasan, Acen.

Pada Kamis 22 Agustus 2024 empat orang pengurus inti DPC GRIB Jaya Sarolangun menggelar pertemuan secara internal untuk merancang program kegiatan serta mensolidkan struktural organisasi dalam waktu singkat menuju pelantikan resmi oleh DPD GRIB Jaya Provinsi Jambi.  

Ade Chandra ketika dibincangi mengatakan, bahwa Ormas GRIB Jaya merupakan organisasi yang didirikan oleh Presiden RI terpilih, H Prabowo Subianto. Untuk Ketua umum pusat, yakni Hercules Rosario Marsha.

"Kita komitmen memajukan DPC GRIB Jaya di Kabupaten Sarolangun secara profesional, dengan membangun sinergitas, serta berkolaborasi dengan semua pihak untuk memajukan organisasi GRIB Jaya,"sebutnya.

Menurutnya, GRIB Jaya bukanlah organisasi yang mengarahnya pada politik, kendatipun di Kabupaten Sarolangun tengah menghadapi momentum helatan akbar pesta demokrasi Pilkada. Namun, GRIB Jaya merupakan organisasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Ormas ini memiliki komitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan membangun bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Kita mendukung jalannya roda pemerintahan daerah, Provinsi dan nasional, serta mendukung aktivitas pengusaha secara benar, adil dan bijak. Paling penting, GRIB Jaya pro masyarakat,"ujarnya    

Ade Chandra berharap, GRIB Jaya bisa dicintai oleh rakyat dan ulama. Selain itu, berperan penting membantu dan membangun pemerintahan dalam pengawasan dan kemajuan negara kesatuan Republik Indonesia.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S