Kemas Faried Alfarelly Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Jambi Priode 2024 - 2029

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:20:18


/

RADARJAMBI.CO.ID - Kemas Faried Alfarelly resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Jambi periode 2024-2029. Di Gedung Swarna Bumi DPRD Kota Jambi, Kamis (3/10).

KFA dari Partai Golkar dilantik bersama dengan tiga Wakil Ketua DPRD Kota Jambi lainnya, yakni Muhammad Yasir dari Partai Gerindra, Jefrizen dari Partai Nasdem, dan Naim dari Partai Amanat Nasional.

Hadir dalam pelantikan tersebut Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, para OPD lingkup Pemkot Jambi, Tokoh Agama, Sahabat serta kerabat.

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan beberapa pesan penting kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik, khususnya mengenai peran DPRD dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

"Kita menyadari bahwa kaum politik sering menerima kritik dari berbagai sisi, dan itu harus kita jadikan bahan untuk berbuat lebih baik lagi. DPRD Kota Jambi hendaknya selalu hadir di tengah masyarakat untuk menyuarakan aspirasi rakyat," ujarnya.

Sri juga menyoroti perkembangan zaman yang cepat, terutama di era digital saat ini, di mana DPRD sebagai lembaga politik harus terbuka terhadap perubahan dan tuntutan zaman.

"DPRD sekarang adalah DPRD zaman now, sebuah lembaga politik yang terus berada di tengah sorotan arus media sosial," tambahnya.

Pj Wali Kota berharap DPRD Kota Jambi dapat memperkuat fungsi dasarnya, yakni pengawasan dan penganggaran, serta melahirkan produk legislasi yang relevan dengan kepentingan masyarakat dalam jangka panjang.

Sementara itu, Kemas Faried Alfarelly, dalam pidatonya setelah dilantik, menyampaikan harapannya agar seluruh anggota DPRD Kota Jambi dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Mari kita saling bergandengan tangan dan bekerja sama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ungkap Kemas Faried.

Pelantikan ini menandai dimulainya periode baru bagi DPRD Kota Jambi, dengan harapan bahwa sinergi antara legislatif dan eksekutif akan semakin kuat demi kesejahteraan masyarakat Kota Jambi. (ria/akd)