Gerindra: Cuma Prabowo yang Berpeluang Besar Kalahkan Jokowi di 2019

Jumat, 23 Februari 2018 - 18:37:13 | dibaca: 352 kali


/

Radarjambi.co.id, JAKARTA- Partai Gerindra santai menanggapi PDIP yang resmi mengusung Joko Widodo kembali menjadi calon presiden. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, memang sudah waktunya PDIP mendeklarasikan Jokowi.

“Karena Pak Jokowi memang (diusung) PDIP dan sudah ada empat partai sebelumnya, Golkar, Hanura Nasdem, dan PPP yang akan mengusung Pak Jokowi,” kata Riza saat dihubungi, Jumat (23/2).

Riza melanjutkan, Gerindra sudah pasti akan mengusung Prabowo Subianto sebagai penantang Jokowi di Pilpres 2019. Karena menurut Riza, memang tidak ada kandidat lain yang bisa menyaingi Jokowi.

“Fakta di lapangan cuma Bapak Prabowo yang bisa menantang, bersaing, dan memungkinkan ikut dalam kompetisi. Dan juga punya peluang yang besar untuk mengalahkan Pak Jokowi itu cuma Pak Prabowo,” tutur Riza.

Riza optimistis, Prabowo bisa memenangkan laga Pilpres 2019 mendatang. Apalagi, berdasarkan survei-survei, banyak kinerja pemerintah saat ini yang tidak sesuai dengan janji kampanye masa lalu.

“Kami optimistis pada Pilpres 2019 dengan pengalaman yang ada, dengan situasi yang ada, dengan prestasi pemerintahan yang menurut kami tidak tercapai sesuai dengan janji kampanye dan kinerja nya yang kurang baik selama memerintah. Kami optimistis kami bisa memenangkan Pilpres 2019,” imbuh Riza.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menambahkan, Gerindra tidak mau terburu-buru mendeklarasikan Prabowo sebagai capres, meski permintaan dari kader Gerindra seluruhnya menginginkan Prabowo maju kembali di 2019.

“Kalau buat kami tidak penting buru-buru mendeklarasikan. Karena kan Bapak Prabowo itu kan dia orangnya memang diam, dia ini kan orang baik, termasuk negarawan dan dia kan ketua umum partai. Nanti dicari waktu yang pas, yang tepat untuk deklarasi," ucapnya.



Sumber: Kumparan.com