Panwas Kabupaten Muaro Jambi Sambangi Kantor Desa

Selasa, 27 Maret 2018 - 21:09:01 | dibaca: 291 kali


Panwas Muarojambi ketika melakukan sosialisasi
Panwas Muarojambi ketika melakukan sosialisasi /

radarjambi.co.id-Karena semakin dekatnya pesta demokrasi yang akan diadakan serentak di seluruh Indonesia pada Pemilihan DPR, DPD , DPRD Prov, DPRD Kab/Kota, dan Pemilihan Presiden dan wakil presiden pada tahun 2019 nanti.

Panwas Kabupaten Muaro Jambi gencar melakukan sosialisasi sebagai salah satu upaya dalam melakukan pencegahan tentang pelanggaran pemilu nantinya sebagaimana yang di amanat dalam undang-undang No. 7 tahun 2017.

Pada pasal 101 huruf. a. Melakukan pencengahan dan penindakan di wilayahnya.

“Beberapa minggu yang lalu panwas kabupaten muaro jambi juga mengadakan kegiatan Road to School tingkat SMA sederajat yang ada di kabupaten Muaro jambi. Adapun sasarannya bukan hanya pemilih pemula siswa kelas tiga saja akan tetapi Panwas Muarojambi juga menyasar pada anak- anak kelas 1 dan 2,'' tutur Ketua Panwas Muarojambi,  M Yusup.

Yusup menambahkan sosialisasi pada siswa kelas 1 dan dua ini merupakan, sebagai bentuk pendidikan politik dini, dengan harapan kepada siswa agar dapat memberikan informasi kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

''Dan panwas Kabupaten Muaro jambi juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat penerima Subsidi Restra yang ada di desa. Masyarakat sangat antusias mendengar informasi apa-apa saja yang dilarang dalam pemilu nantinya, dan ini menjadi agenda rutin panwas Kabuten Muaro Jambi,'' tukas Yusup.

 

Reporter : Ansori