Wabup BBS Jadi Irup Kebangkitan Nasional dan Hardiknas

Senin, 14 Mei 2018 - 22:14:37 | dibaca: 195 kali


Wabup BBS memberikan piala.
Wabup BBS memberikan piala. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMIB-Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi (14/05) Wabup Bambang Bayu Suseno (BBS) menjadi irup upacara hari pendidikan nasional dan hari kebangkitan nasional.

Pada upacara tersebut juga dibacakan Surat Keputusan Bupati Muaro Jambi tentang Penetapan Pemenang Pemilihan Guru Berprestasi, Kepala Sekolah Teladan, dan Pengawas Berprestasi tingkat Kabupaten Muaro Jambi serta penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang oleh Wabup BBS.

Hadir pada acara tersebut Asisten I Najamuddin, Staf Ahli Weno Iskandar, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabipaten Muaro Jambi.

Dalam Undang-Undang sistem pendidikan nasional Tahun 2003, BAB I, Pasal 1 ayat 2, disebutkan bahwa pendidikan nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar Tahun 1945, sedangkan kebudayaan nasional merupakan akar pendidikan nasional.

Pada kesempatan ini Wabup BBS mengatakan hari pendidikan nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.

"Pada hari pendidikan nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan" ucap Wabup BBS.

 

Reporter :Ansory