H Cek Endra Terinspirasi Kepemimpinan Erdogan

Kamis, 17 Mei 2018 - 16:11:54 | dibaca: 680 kali


Dokumen Tabligh akbar Pemkab Sarolangun di Singkut. Bupati H Cek Endra bersama KH Arifin Ilham
Dokumen Tabligh akbar Pemkab Sarolangun di Singkut. Bupati H Cek Endra bersama KH Arifin Ilham /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Penerapan program Subuh Keliling (Subling) di masjid yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Sarolangun, merupakan buah inspirasi Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra terhadap kepemimpinan Recep Tayyaip Erdogan.

H Cek Endra menilai bahwa Erdogan merupakan Presiden Turki yang sukses memakmurkan rakyatnya, kendati sebelumnya Turki sempat dilanda carut marut dengan persoalan ekonomi.  

“Turki sempat mengalami krisis ekonomi. Namun di bawah kepemimpinan Presiden, Recep Tayyip Erdogan, Turki menjadi negara yang makmur,”kata H Cek Endra.

Ditambahkan H Cek Endra, salah satu terobosan pengantar kesuksesan kepemimpinan Erdogan, yakni memerintahkan seluruh laki-laki Turki wajib shalat Shubuh berjamaah di masjid.

“Menurut saya pembinaan pegawai terbaik, maka akan diawali dengan menjalankan syariat agama secara baik dan benar, sehingga revolusi mental pegawai sendirinya  akan terbentuk dengan baik dan benar ,”sebutnya.

Perlu diketahui, ada tiga rahasia Erdogan memakmurkan Turki. Pertama, Erdogan memerintahkan seluruh laki-laki Turki wajib shalat Shubuh berjamaah di masjid,”

Kedua, Turki mengelola zakat, infak, sedekah dan wakaf oleh negara. Ketiga, meningkatkan kepedulian dan silaturahim di antara sesama pejabat dan rakyat. Tak hanya itu. Para pejabat Turki pun membuka diri kepada rakyatnya.

PENULIS : CIZ CHARLES R