2018, Pemkot Jambi Dapat Kuota 310 CPNS

Kamis, 26 Juli 2018 - 19:00:38 | dibaca: 311 kali


ilustrasi
ilustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID,-Kabar gembira bagi Anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan. Tahun 2018 ini, rencananya Pemerintah Kota Jambi Jambi akan membuka pendaftaran CPNS. Sebab, setelah lebih dari empat tahun tidak pernah membuka pendaftaran CPNS, tahun ini Pemkot Jambi mendapatkan 310 kuota CPNS dari Menpan. Hanya saja, untuk formasinya hingga saat ini belum diketahui. "Tahun ini Pemkot Jambi mendapat sebanyak 310 CPNS," kata Sekda Kota Jambi Budidaya kamis (26/7).

Budidaya mengatakan, Ini karena kebutuhan PNS di Kota Jambi masih sangat besar. Sebab, setiap tahunnya jumlah PNS yang pensiun cukup banyak, namun pendaftaran CPNS tidak pernah dilakukan sejak empat tahun terakhir.

“Tahun ini Menpan sudah menyetujui CPNS untuk Kota Jambi sebanyak 310. Namun baru sebatas kuota saja, selanjutnya belum diketahui perkembangannya seperti apa,”ujarnya.

Dikatakannya bahwa dari jumlah kuota tersebut, tidak bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan PNS di Kota Jambi. “Jumlah 310 itu masih sangat jauh dari kebutuhan sebenarnya di Kota Jambi. Kita masih butuh banyak,”terangnya.

Budidaya menjelaskan, bahwa saat ini Pemkot Jambi lebih banyak membutuhkan tenaga teknis seperti tenaga KePUan. Beberapa bidang yang paling banyak dibutuhkan adalah bidang pendidikan, kesehatan dan teknis.

“Misalnya tenaga teknis di Dinas PU itu kita masih sangat membutuhkannya. Juga untuk tenaga kesehatan, apoteker dan guru. Sebab guru banyak yang pensiun. Juga tenaga yang teknis seperti di Dinas PU,”bebernya.

Hanya saja hingga saat ini jadwal maupun formasinya sendiri juga belum disusun. Sebab, formasi yang dibutuhkan tersebut tergantung dari OPD masing masing. Dirinya mencontohkan misalnya untuk tenaga kesehatan dibutuhkan sebanyak 88 formasi. Namun pihak Dinas Kesehatan harus mendata tenaga apa saja yang dibutuhkan misalnya dokter, apoteker atau perawat.

“Berapa jumlahnya untuk masing masing formasi itu belum diketahui. Saat ini masih dipersiapkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kota Jambi,”ujarnya.

Untuk jadwalnya juga belum diketahui secara pasti. Hanya saja dipastikan pelaksanaannya akan digelar pada 2018 ini. “Untuk jadwalnya belum ada petunjuk dari Kementrian. Yang pasti tahun ini dan kemungkinan akan serentak dibeberapa Provinsi dan Kabupaten lainnya,”terangnya.

Reporter : Musri'ah

Editor : Har