KPU Batanghari Bahas PAW M Amin

Selasa, 25 September 2018 - 20:48:24


A  Kadir Ketua KPU Batanghari
A Kadir Ketua KPU Batanghari /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari, rencananya akan menggelar rapat pembahasan nama PAW (Pergantian Antar Waktu) M. Amin Z dari Partai Demokrat pada hari ini Rabu (26/09).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Batanghari A.Kadir, dikatakannya pihaknya akan menggelar rapat pembahasan mekanisme PAW M.Amin.

"Insya Allah besok (hari ini_red) KPU akan melakukan rapat pembahasan nama PAW," kata Kadir, yang dijumpai Selasa (25/9).
Kadir juga menjelaskan, KPU Batanghari telah menerima surat dari DPRD Kabupaten Batanghari untuk proses PAW.

"Kita sudah menerima surat dari DPRD pada tanggal 24 September, dan rapat pembahasan akan dilakukan bersama Komisioner baru"Jelas Kadir.

Disambung Kadir selanjutnya DPRD Batanghari meminta nama yang akan diajukan oleh KPU, kemudian KPU menyampaikan nama kepada DPRD Batanghari.
Untuk diketahui M. Amin Z merupakan anggota DPRD Batanghari dari Partai Demokrat.

Ia kemudian resmi hengkang dari parlemen sebagai wakil rakyat setelah terbit Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor: 833/Kep.Gub/Setda-Pem-Otda-2.2/2018.
SK Gubernur Jambi ini tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi masa jabatan tahun 2014-2019.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Batanghari H. M. Mahdan, membenarkan pemberhentian M. Amin Z sebagai anggota DPRD.

"Iya memang saudara M. Amin Z memang telah berhenti sebagai anggota DPRD Kabupaten Batanghari,"sebut Mahdan

Mahdan menjelaskan dirinya telah mengirim surat kepada M. Amin Z perihal Penyampaian SK Peresmian Pemberhentian sebagai anggota DPRD. Surat bernomor 170/161/DPRD/2018.

 

Reporter : R Humaidi

 

Editor  : Ansory S