Bupati Hadiri Peringatan Hari Perumahan ke 11

Rabu, 10 Oktober 2018 - 21:45:54 | dibaca: 65 kali


/

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Rabu (10/10/18) pagi, Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menghadiri kegiatan Peringatan Hari Perumahan ke-11.

Kegiatan ini digagas oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Muarojambi dan dilaksanakan di Lapangan Perumahan Citra Raya City Desa Pematanggajah Kecamatan Jaluko Muarojambi.

Selain peringatan hari perumahan, juga dilaksanakan kegiatan Launching Gerakan Cinta Taman (GCT) Dusun Bersih, Hijau, Indah, Jernih, Aman dan Berkelanjutan (Berhijab).

Tagline GCT Dusun Berhijab mengusung tema dengan inovasi smart park dalam membentuk pembangunan ruang terbuka hijau dan menjadikan taman sebagai sarana edukasi publik di Kabupaten Muarojambi.

Dalam sampaiannya, Masnah mengajak seluruh Stakeholder yang ada untuk berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini.

“Dengan partisipasi dan dukungan semua stakeholder, ke depan diharapkan bisa terwujud lingkungan yang asri Bersih, Hijau, Indah, Aman dan Berkelanjutan di Muarojambi,” sampai Bupati.

Senada, Kepala Dinas Perkim Riduwan menyebut ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman berbasis Smart Park bisa menjadi sarana rekreasi edukasi.

“Selain tempat rekreasi, di mana bisa bermain, berolahraga, RTH juga bisa dijadikan tempat edukasi yang mampu memberikan suguhan yang menarik dan bermanfaat serta edukatif,” kata Riduwan.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penanaman pohon oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro.

Selanjutnya disambung dengan pelepasan balon ke udara dan penyerahan bantuan secara simbolis dari Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berupa bantuan stimulan dan perumahan swadaya kepada masyarakat Kabupaten Muarojambi serta penandatanganan Deklarasi bersama sebagai bentuk kerjasama dan dukungan dari Stakeholder yang ada.

 

Reporter : Ansory S