Ratusan Fasilitas Perumahan Nelayan Digondol Maling

Selasa, 20 November 2018 - 20:25:19


Perumahan Nelayan Tanjabbar
Perumahan Nelayan Tanjabbar /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Kabel listrik yang telah dipasang di Perumahan Nelayan yang dibangun Kementrian PUPera di Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi raib digondol maling.


Perumahan nelayan yang dibangun pada 2017 lalu berlokasi di Parit V, Tungkal Ilir itu sebanyak 50 unit. Bukan hanya kabel, fasilitas lain seperti stop kontak dan 350 lampu sudah terpasang, pompa air, dan beberapa pintu pun ikut raib.

Kadir, pelaksana pembangunan Rumah Nelayan di Parit V, Tungkal Ilir menuturkan, paska pembangunan selesai awal 2018 lalu, dirinya sempat menempatkan penjaga di komplek perumahan nelayan ini.

Namun hanya beberapa bulan, penjaga rumah hunian ini tidak lagi berada di tempat.

“Rupanya yang jaga bukan orang Tungkal, jadi dia cuma bertahan beberapa bulan," kata Kadir, Senin (19/11).

Menurut Kadir, modus pelaku dengan cara menarik kabel listrik dengan memanjat plafon.

“Semuanya kan dikunci, tapi ada yang dijebol. Kayaknya mereka naik dari atas plafon,” beber Kadir.
Menurut Kadir, 50 unit perumahan nelayan sudah diserahterimakan ke Satker SNVT Provinsi Jambi awal 2018 lalu.

“Ya, sudah serah terima ke Dinas Perkim Tanjabbar dari Satker SNVT memang belum. Sementara DKP hanya pengawas dan penerima bantuan. Tapi gak apa-apalah, mengenai kabel listrik yang hilang sudah kita ganti,” kata Kadir.

Terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjabbar, Zabur Rustam membenarkan jika perumahan nelayan dibobol maling.

“Sudah kita cek. Minggu kemarin waktu saya ngecek ke lokasi banyak kabel yang hilang dan pintu yang rusak. Jadi supaya tidak terulang kejadian yang sama, sudah kita suruh nelayan yang berhak mulai menempati rumah walaupun listriknya belum masuk. Dari pada kosong dibobol maling lagi,” jelas Zabur.

 

 

Reporter : Kenata

Editor  : Ansory s