Gagal Raih Ballon d'Or Jadi Motivasi Ronaldo

Rabu, 05 Desember 2018 - 20:16:12


Ronaldo
Ronaldo /

Radarjambi.co.id - Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berharap kekalahan dalam perebutan Ballon d'Or 2018 jadi motivasi bagi Cristiano Ronaldo. Ia percaya CR7 bisa memenangi penghargaan itu bersama Bianconeri tahun depan.

Ronaldo hanya mengakhiri voting Ballon d'Or 2018 di peringkat kedua, di belakang mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric. Hal ini membuat Allegri kecewa.

Menurut dia, Ronaldo layak mendapat penghargaan itu setelah sukses mengantar Los Blancos juara Liga Champions musim lalu. Ia juga menjadi top skorer kompetisi itu dengan 15 gol.

"Sayang sekali, Ronaldo benar-benar pantas mendapatkannya bersama Madrid. Modric menang, itu akan menjadi motivasi bagi Ronaldo. Dia ingin melakukan yang lebih baik dan memenangkan Ballon d'Or keenam bersama Juventus tahun depan," kata Allegri di Gazzetta Sports Awards.

"Ronaldo adalah model untuk semua pemain sepak bola. Bahkan dengan semua kesuksesannya dan pada usia 33 tahun, dia masih masih fokus pada setiap hal-hal kecil."

"Dia adalah pria yang menyenangkan dan dia telah menyatu bersama tim dengan baik, dan meningkatkan tingkat profesionalisme kami, yang selalu menjadi bagian dari Juventus," Allegri menambahkan.

Ronaldo sendiri sudah membela Juventus dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 11 gol dan 7 assist.

 

 

Sumber : jpnn