Siswa SMPN 11 Raih Prestasi Gemilang Cabang Panahan

Selasa, 11 Desember 2018 - 20:21:31


Kepala SMP 11 Kota Jambi Jamhuri Saat Memberikan Selamat Kepada Khalisah Ananda Merly, Siswa yang Berhasil Meraih Prestasi di Bilang Olahraga Panahan
Kepala SMP 11 Kota Jambi Jamhuri Saat Memberikan Selamat Kepada Khalisah Ananda Merly, Siswa yang Berhasil Meraih Prestasi di Bilang Olahraga Panahan /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Siswa SMPN 11 Kota Jambi kembali meraih prestasi di cabang oleh raga, kali ini siswi bernama Khalisah Ananda Merly, pelajar Kelas IXb yang meraih dua kejuaraan panahan berbeda. Khalisah berhasil menyabet 11 medali, mulai dari medali emas, perak maupun medali perunggu.

Keberhasilan ini juga menjadi sejarah baru bagi sekolah yang berada di kawasan Simpang Kawat, Kota Jambi ini. Sebab, satu siswa berhasil menyumbangkan 11 medali.

"Kalau biasanya satu anak hanya meraih 1 hingga 3 medali," ungkap Kepala SMP Negeri 11 Kota Jambi Jamhuri.

Jamhuri menyebutkan, medali cabang panahan yang diraih Khalisah yakni di Kejurnas antar PPLP se-Indonesia yang diselenggarakan di Lampung.

Di kejuaraan ini, Khalisah, berhasil membawa medali emas kategori beregu putri, medali emas total beregu putri dan medali perak jarak 50 km perorangan.

Lalu, meraih medali perak jarak 40 meter perorangan, medali perak aduan putri, medali perak total jarak 50, 40 dan 30 meter.

Selain itu, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi beberapa waktu lalu, Khalisah meraih medali emas perorangan sesi 2 jarak 40 meter, medali emas aduan putri, medali perak sesi 1 jarak 40 meter, medali perak beregu jarak 40 meter perorangan, dan medali perunggu double mix.

"Apa yang sudah dicapai Khalisah ini, tentunya sangat membanggakan sekolah," ujarnya.

Dikatakannya lagi, saat ini pelajar tersebut tengah bertanding di Kejurnas panahan di Jakarta. "Kita doakan semoga berhasil dan pulang membawa medali emas," harapnya.

Jamhuri menambahkan, siswanya ini perlu didukung dan dimotivasi agar lebih giat dan prestasinya lebih baik lagi.

“Tapi, antara prestasi non akademik dan akademiknya harus tetap seimbang. Supaya tidak lalai dalam belajar akademik," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori