Baru 115 Desa Mendapat CSR dari Perusahaan, Dari 59 Perusahaan yang Beroperasi

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:50:10 | dibaca: 151 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KUALATUNGKAL - Setidaknya ada 59 perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJLSP) di Kabupaten Tanjabbar. Dari jumlah perusahaan ini baru 115 desa yang mendapatkan alokasi CSR dari perusahaan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjabbar Firdaus Khatab belum lama ini, kecamatan yang belum tersentuh CSR adalah Kecamatan Seberang Kota.

Adapun 59 perusahaan yang telah menyalurkan CSR nya bergerak di bidang perusahaan kelapa sawit, jasa perbankan dan usaha ekspor.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS sangat mengapresiasi keberadaan forum TJLSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang beranggotakan unsur Pemerintahan dan berbagai kalangan, yang telah menjadi mitra Pemerintah dalam merealisasikan visi dan misi pembangunan daerah.

Ia pun menyebut kepada semua perusahaan agar dalam menyalurkan CSR harus berkordinasi dengan forum TJSLP.

Jangan ada perusahaan yang menyalurkan tanpa kordinasi.

"Jangan ada yang nyelonong lagi, kalau ada permintaan masyarakat ke perusahaan yang tidak berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi jangan ditanggapi," ungkapnya.

Bupati juga menambahkan, untuk tujuan percepatan pembangunan di Tanjab Barat, Pemkab terus berupaya semaksimal mungkin, salah satunya dengan membangun relasi yang baik dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Tanjab barat dan berharap melalui program CSR ini akan memberi daya guna bagi kesejahteraan Masyarakat khususnya di Tanjung Jabung barat.

Safrial mengaspirasi? penyaluran CSR dari PetroChina Jabung Ltd. Dimana untuk perusahaan yang bergerak di bidang migas ini, CSR yang dikeluarkan mencapai ratusan milyar rupiah per tahun.

"Mudah-mudahan, perusahaan besar lainnya bisa menyamai CSR yang digelontorkan PetroChina?,"sebut Safrial.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori