Wawako Lantik Tiga Pejabat Fungsional Satpol PP

Minggu, 10 Februari 2019 - 21:08:19 | dibaca: 38 kali


Wawako Saat Melantik 3 Pejabat Fungsional di Tubuh Satpol PP Jumat Lalu
Wawako Saat Melantik 3 Pejabat Fungsional di Tubuh Satpol PP Jumat Lalu /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Walikota Jambi, Maulana, melantik 3 pejabat fungsional Satpol PP Kota Jambi. Pelantikan tersebut juga turut dihadiri Kadis Satpol PP Kota Jambi serta jajarannya yang bertempat di aula Kantor Satpol PP Kota Jambi. Jumat (8/2).

Tiga pejabat yang dilantik tersebut adalah M. Adandi, M. Zamzami dan Wenda Budi Hartono.

Maulana mengatakan bahwa keuntungan yang dimiliki oleh pejabat fungsional adalah jika sewaktu-waktu pemerintah daerah membutuhkannya untuk menjabat sebagai pejabat struktural maka mereka dapat menjabat.

“Boleh jika dibutuhkan, mereka diangkat menjadi pejabat struktural dan jabatan fungsioanal stop dulu untuk sementara,” ujarnya.

Maulana menyampaikan bahwa karir dari seorang ASN bisa ditempuh melalui dua jalur, yakni dari jabatan struktural, eselon IV, III dan II. Adapun jenjang karir melalui jabatan fungsional, ada terdapat 7 orang yang lagi diproses dan tinggal menunggu SK dari walikota dan nantinya segera di lantik.

“3 sudah dilantik di jabatan pelaksana dan ada sekitar 7 lagi yang sedang di proses pada kelompok-kelompok jabatan fungsional sesuai kompetensinya masing - masing. Sekarang sudah disosialisasikan dan bagi mereka yang memenuhi syarat agar segera dilantik,"ujarnya.

Maulana berharap agar pejabat fungsional Satpol PP yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diembannya, sehingga dapat menciptakan rasa nyaman dan aman di wilayah kota Jambi.

“Atas nama pemerintah Kota Jambi, saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan jabatan fungsionalnya yakni menegakkan Perda dan Perwal yang berlaku di seluruh wilayah kerja Pemkot Jambi,”terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori