Tingkatkan Pelayanan di Ruang Terbuka Hijau Pemkot Telah Sediakan 14 Titik Wifi Gratis

Senin, 11 Februari 2019 - 20:28:11 | dibaca: 50 kali


Taman Jomblo Kota Jambi
Taman Jomblo Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya meningkatkan fasilitas, Saat ini di Kota Jambi ada 14 titik wifi gratis di lokasi ruang terbuka hijau. Titik wifi tersebut yakni melalui Dinas Kominfo, dan 10 titik merupakan CSR dari Telkom dan Telkomsel.

Disampaikan oleh Nirwan, Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, titik wifi yang disiapkan Pemkot Jambi berada di kawasan Kotabaru. Di antaranya di kantor Walikota Jambi, Taman Jomblo depan kantor Dinas Lingkungan Hidup, depan kantor Satpol PP, dan depan kantor Dinas Perindag Kota Jambi.

"Kita langsung yang melakukan pemeliharaan dan perbaikan, jika ada yang rusak. Untuk biaya perawatan anggarannnya berkisar Rp 10 hingga Rp 15 juta," ucapnya.

Sedangkan 10 titik lainnya tersebar di taman Kota Jambi. Di antaranya Taman Gajah Simpang Pulai, Taman PKK Thehok, Taman Jaksa, Taman Pedestrian Metrologi, Taman Sanggar Batik 1, Taman PLN Perumnas, Pasar Baru Olak Kemang 1, Taman Danau Sipin 1. Juga tersedia di RT 10 Kebun Handil 1 titik dan RT 31 bagan pete.

"Dua titik wifi yang ada di Kebun Handil dan Bagan Pete tersebut merupakan hadiah, karena dua lokasi tersebut menang dan masuk sebagai Kampung Bantar (bersih, aman dan pintar)," ucapnya.

Ditambahkan Nirwan, bahwa ada satu wifi yang saat ini tak bisa digunakan. Yaitu di Pasar baru Olak Kemang. Sebab, salah satu alat tersebut hilang sehingga wifi tidak bisa digunakan.

"Kita minta diperbaiki namun hingga saat ini masih dalam proses," bebernya.

Untuk 10 titik wifi yang merupakan CSR tersebut, perawatan dan perbaikan langsung dilakukan oleh Telkom dan Telkomsel yang memberikan CSR.

"Kalau ada yang rusak, mereka langsung memperbaiki," bebernya.

Lalu, di 2019 ini ada rencana penambahan di beberapa titik lagi. Baik dari Pemkot Jambi maupun CSR.

Hanya saja berapa dan di mana akan diletakkan, hingga saat ini masih dalam proses perhitungan.

"Biasanya nanti pertengahan tahun baru diketahui," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori