Baru 3 Daerah Sudah Keluar NIK Peserta CPNS

Senin, 11 Maret 2019 - 20:58:07


Kepala Badan Kepegawaian Darrah (BKD) Provinsi Jambi Husairi
Kepala Badan Kepegawaian Darrah (BKD) Provinsi Jambi Husairi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Para peserta seleksi CPNS di lingkup Pemprov Jambi, yang dinyatakan lulus, sepertinya harus bersabar untuk mulai bekerja di instansi tempat-tempat mereka melamar.

Sebab, hingga kini NIK yang diajukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi ke BKN Regional VII Palembang, hingga kini belum selesai.

Padahal ditargetkan SK dan NIK para peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus tersebut akan diterima pada awal Maret ini. Sebab terhitung mulai tanggal (TMT) terhitung sejak 1 Maret.

Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi mengungkapkan, informasi terakhir yang diterima dari pihak BKN regional VII Palembang, NIK peserta CPNS yang selesai baru sekitar 50 persen.

"Kan ramai, khusus di wilayah Sumbagsel dibawah BKN Regional VII Palembang ini saja sekitar 33 ribu. Sedangkan kita sendiri 217 kan, yang baru selesai sekitar 100 lebih," kata Husairi.

Namun, ditegaskan husairi bahwa NIK dan SK para peserta CPNS tersebut akan tuntas dan diserahkan pada bulan ini.

"Janjinya begitu. Insyaallah bulan ini selesai semua dan bisa diserahkan. Kan BKN Regional Palembang yang keluarkan," sebutnya.

Untuk mulai bekerja, dijelaskan Husairi, tidak jadi masalah jika terhitung mulai tanggal (TMT) Sk CPNS dimulai tanggal 1 Maret. Namun Surat perintah tugas (SPT) para pegawai bisa saja dimulai pada tanggal 1 April.

Untuk di Provinsi Jambi sendiri, disebutkan Husairi, baru ada tiga daerah yang telah selesai NIK para peserta CPNS nya.

Kabupaten tersebut diantaranya, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Muarojambi, dan Tanjung Jabung Barat.

"Kalau dak salah, baru tiga daerah itu yang selesai. Jadi untuk kita di Provinsi Jambi masih ada 9 daerah yang belum selesai termasuk Pemprov," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori