KPU Batanghari Datangi LPP Kelas IIB Jambi Penuhi Hak Warga Binaan

Rabu, 13 Maret 2019 - 20:40:19


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari, terus melakukan sosialisasi jelang Pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019.

Sasaran Komisioner KPU Kabupaten Batanghari kali ini adalah Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Jambi, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. 

"Tujuan kita sosialisasi ke dalam lapas perempuan adalah untuk memenuhi hak-hak warga binaan agar memahami tata cara pencoblosan, syarat pindah memilih dan hak surat suara yang akan diterima oleh pemilih," kata Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih SDM dan Parmas, Harapan Nami.

Ia menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan agar dalam pelaksanaan Pemilu 2019, warga binaan Lpas Perempuan dapat mempergunakann hak pilihnya. Dalam Lapas Perempuan banyak yang masuk kategori DPTB, kebanyakan warga lapas adalah warga Kota Jambi dan luar daerah Batanghari.

"Kegiatan sosialisasi ini diikuti 126 warga binaan yang ada di lapas perempuan," ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Batanghari A. Kadir mengharapkan warga binaan turut serta mensukseskan Pemilu serentak 2019. 

Kadir juga mengimbau bagi warga binaan dan pegawai lapas yang berdomisili luar daerah Batanghari agar segera mengurus pindah memilih.

"Saya berharap warga binaan dan pegawai lapas agar segera mengurus surat pindah memilih, karena masih ada kesempatan sampai tanggal 17 Maret 2019," ujarnya. 

Kepala LPP Kelas IIB Jambi, Susana Tri Agustin menyambut baik soialisasi yang dilakukan KPU Kabupaten Batanghari terhadap warga binaan. Sebab tidak semua warga binaan mengerti cara pencoblosan surat suara.

"Sosialisasi Pemilu 2019 ini sangat berguna bagi warga binaan LPP Kelas IIB Jambi. Kita berharap warga binaan bisa memberikan hak suaranya dengan baik," katanya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori