Izin Perumahan Harus Lebih Ketat Usai Komisi III Sidak di Kelurahan Kenali Besar

Rabu, 10 April 2019 - 20:26:03 | dibaca: 59 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Beberapa waktu lalu, Komisi lll DPRD Kota Jambi, melakukan sidak lapangan di Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi yang terjadi longsor di samping rumah warga.

Dari hasil sidak, Ketua Komisi lll DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun mengatakan bahwa dewan sudah menindaklanjuti laporan warga tersebut. Dewan juga sudah membahasnya dengan stakeholder terkait 

“Kita lihat memang ada beberapa hal yang belum ada, itu perlu adanya perhatian bagi pihak pengembang perumahan,”ujarnya.

Junedi meminta Perkim untuk kedepannya harus lebih bijak dan teliti dalam memberikan izin perumahan untuk menghindari permasalahan yang timbul di kemudian hari yang dikeluhkan warga. 

"Untuk kedepan kita mintak Perkim harus bijak, dan teliti dalam mengeluarakan izin perumahan. Harus melibatkan Lurah dan RT sehingga tidak terjadi masalah di kemudian hari. Sekarang rata-rata laporan dari masyarakat perumahan yang tipe sederhana kendala masalah pasum dan fasilitas, serta janji-janji developer yang tidak dipenuhi, seperti belum ada lampu penerangan, tempat ibadah, drainase dan jalan juga belum efektif,” terangnya.

Sebelumnya, Hamdani Lurah Kenali Besar mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan warga sekitar terkait mengenai permaslahan warga Termasuk tanah longsor itu Kkta sudah memanggil pihak tetangga mencari pemilik tanah yang longsor itu," ujarnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori