Warga Arab Melayu Dukung Pembangunan Jakoseb

Senin, 23 Februari 2015 - 12:43:10


Kawasan Jambi Kota Seberang yang menjadi kawasan wisata agamis.
Kawasan Jambi Kota Seberang yang menjadi kawasan wisata agamis. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Warga Kelurahan Arab Melayu sangat mendukung rencana percepatan pembangunan Jambi Kota Seberang (Jakoseb) yang dicanangkan pemerintah Provinsi dan Kota Jambi. Bahkan, dari beberapa kali sosialisasi yang dilakukan, warga cukup mendukung untuk merelakan tanahnya dibangun pelebaran jalan.

H Husni Thamrin, Lurah Arab Melayu, mengatakan jika sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukannya untuk menyukseskan program tersebut. Dari informasi yang diterimanya rencananya pelebaran akan dilakukan menggunakan tanah warga sekitar 3 meter di bagian sisi kiri dan kanan jalan.

Ia menyebutkan, rencana tersebut mendapatkan dukungan penuh lantaran masyarakat sekitar sudah sangat menginginkan adanya pembangunan yang signifikan di Jambi Kota Seberang.

"Masyarakat sangat antusias menyambutnya. Kami juga dari kelurahan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat setiap ada perkembangan program," ungkapnya.

Husni menjelaskan, ada banyak manfaat dengan percepatan pembangunan tersebut. Selain soal transportasi, kedepannya juga masyarakat akan lebih diperhatikan dengan berbagai program-program kemasyarakatan, terutama untuk peningkatan kesejahteraan.

Apalagi, kedepannya Jakoseb akan menjadi kota wisata religi di Kota Jambi. Tentu saja hal itu akan sangat menguntungkan bagi masyarakat banyak. Karena orang akan menjadikan Jakoseb sebagai tempat tujuan utama saat berkunjung ke Kota Jambi.

"Makanya, saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan dan koordinasi dengan masyarakat sekitar. Terutama pengembangan kerajinan batik," harapnya. (tia)