Komisi II Soroti Soal Parkir

Selasa, 03 Maret 2015 - 02:19:34


Penyerahan hasil Kunker DPRD Kota Jambi, oleh Ketua DPRD Kota Jambi H M Nasir kepada Walikota Jambi H Syarif Fasha.
Penyerahan hasil Kunker DPRD Kota Jambi, oleh Ketua DPRD Kota Jambi H M Nasir kepada Walikota Jambi H Syarif Fasha. /

Mataram Dua Kali Gagal Swastanisasi Parkir

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Penyampaian hasil Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilaksankan oleh anggota DPRD Kota Jambi, yakni Komisi II ke Kota Mataram, dalam rencana Pemkot Jambi untuk memberikan pengelolaan parkir kepada pihak ketiga. Komisi II meminta untuk perlu adanya pengkajian kembali, dan jika perlu adanya payung hukum melalui Peraturan Daerah.

"Rencana kerjasama dengan swasta perlu dilakukan pengakajian dan harus melalui payung hukum sehingga tidak mengecewakan Pemkot Jambi," ungkap juru bicara Komisi II yang disampaikan Suherman, selaku ketua komisi.

Suherman menjelaskan, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) memang harus memadai guna mencapai misi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Berusaha bekerjasama dengan investor swasta dalam upaya peningkatan PAD harus ditinjau kembali.

Soalnya, terus politisi Hanura ini, masalah swastanisasi pengelolaan parkir, Pemkot Mataram sudah dua kali mengalami kegagalan ditangan pihak ketiga. Makanya, akhirnya dikembalikan kepada Dinas Perhubungan Kota Mataram.

"Tidak berhasil pengelolaan parkir di tangan pihak ketiga, sehingga dikembalikan ke Dinas Perhubungan, sehingga bisa menjadi acuan dan kajian bagi Pemkot Jambi untuk pemindahan pihak ketiga pengelolaan parkir ini," jelasnya.

Selain hal tersebut, untuk bidang pariwisata mengingat Kota Jambi minim pariwisata alam, sehingga sangat tepat untuk mengelola pariwisata non alam yang ada guna untuk meningkatkan PAD.

"Kota Mataram sudah mengelola pariwisata non alam sehingga sangat tepat di kembangkan di Kota Jambi, dengan kondisi kota yang ada," tambah Suherman.

Misalnya, seperti kuliner, batu akik, dan tempat-tempat hiburan lainnya yang menjadi potensi di Kota Jambi harus dikembangkan untuk meraih PAD. (hyy)