Infrastruktur, Poin Penting Pembangunan Kota Jambi

Selasa, 07 April 2015 - 22:29:34


Penyerahan LKPJ oleh Walikota Jambi ke DPRD Kota Jambi.
Penyerahan LKPJ oleh Walikota Jambi ke DPRD Kota Jambi. /

Penyampaian LKPj Walikota Jambi

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Selasa (7/4) pagi, bertempat di ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi, pihak eksekutif menyampaikan LKPj tahun 2014 yang disampaikan langsung oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha.

Dalam penyampaiannya seperti kebijakan umum untuk mewujudkan visi dan misi Kota Jambi, serta prioritas daerah untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan melihat isu strategis untuk pembangunan.

"Berbagai sektor pembangunan seperti peningkatan SDM, perekonomian, infrastruktur dasar perkotaan, lingkungan hidup, kesejahteraan masyarakat dan penataan tata kota," ungkap Fasha, ketika penyampaian di depan anggota DPRD Kota Jambi.

Setelah pelaksanaan penyampaian LKPj tahun 2014, saat ditemui wartawan. Ditanya mengenai apa yang menjadi prioritas utama? Fasha mengakui salah satu prioritas Pemkot Jambi untuk pembangunan yakni terkait mengenai infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Kita butuh support dari dewan untuk pembangunan Kota Jambi kedepan," tutur Fasha.

Untuk meningkatan SDM dengan wajib pendidikan, Fasha menegaskan, bahwa unutk dana pendidikan sudah dialokasikan meningkat sebesar 6,9 persen. Dan juga untuk pendidikan Pemkot Jambi sudah melaksanakan pendidikan. Seperti bebas pungutan dan juga pemberian beasiswa.

"Perbaikan sarana dan prasaran juga menjadi salah satu prioritas kita," ucapnya.

Setelah penyampaian LKPj oleh Walikota Jambi, besok (hari ini, red) akan disampaikan penyampaian pandangan setiap fraksi yang ada di DPRD Kota Jambi.(hyy)