6 Mei, HT Lantik Perindo Jambi

Kamis, 09 April 2015 - 22:14:20


DPW Perindo Provinsi Jambi.
DPW Perindo Provinsi Jambi. /

Perindo Bakal Dukung Zola

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - 6 Mei mendatang, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) dijadwalkan melakukan kunjungannya ke Jambi dalam rangka melantik pengurus Perindo Jambi. Hal ini dipastikan Ketua DPW Perindo Provinsi Jambi Iskandar Budiman saat dikonfirmasi kemarin.

"Insyaallah, sesuai jadwal yang diberikan DPP, pelantikan Perindo Jambi dilantik langsung oleh ketua umum kita, sesuai jadwal 6 Mei mendatang," sebutnya.

Dikatakan Iskandar, pada pelantikan nantinya sekitar dua ribu massa dipastikan akan hadir, diantaranya seribu yang masuk struktural dari 11 pengurus kabupaten/kota yang sudah terbentuk.

"Jadi pengurus kita di Jambi sudah seratus persen, dan siap dilantik termasuk persiapannya sudah matang," akunya.

Ditambahkan Iskandar, selain melantik pengurus Perindo Jambi, ada beberapa kegiatan ketua umum HT di Jambi nantinya, yakni meresmikan Kantor DPW Perindo Jambi, selanjutnya temu kader, kuliah umum, deklarasi dan bakti sosial.

"Jadi ada lima item kegiatan pak HT di Jambi," tambahnya.

Dijelaskannya, pengurus Perindo di 11 kabupaten/kota, untuk di Kota Jambi, diketuai oleh M Saleh, Muarojambi Faisal, yang juga merupakan Ketua IPSI Muarojambi, kemudian di Batanghari, ada Hambali, Sarolangun, Hamdani Wahid.

Sementara di Tanjabtim sendiri ketuanya  H Ahmad Jaiz, Tanjabbar, Husin Tanjung, Merangin, Slamet, juga merupakan Ketua KONI Merangin, selanjutnya Bungo, Saparudin, selanjutnya Tebo dipimpin oleh Suyadi, Kerinci, Johani, mantan pengurus DPC PDIP yang sudah bergabung dan terakhir di Sungaipenuh, H Iwan, juga  Ketua HIMPI Sungaipenuh.

Jelang Pilkada serentak Desember 2015 mendatang, sejauh ini apakah Perindo Jambi sudah menyatakan sikap dukungan khususnya di Pilgub? Menurut Iskandar, untuk pemilihan gubernur, saat ini Perindo Jambi mendukung Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) sebagai calon Gubernur Jambi periode 2015-2020.

Untuk Pilkada kabupaten, Perindo secara resmi telah mendukung Mashuri sebagai calon bupati Bungo dan juga sudah direstui ketua umum HT, sementara di Pilwako Sungaipenuh ada Ahmadi Zubir yang sudah melakukan komunikasi dengan partainya.

Untuk Batanghari, Tanjabtim dan Tanjabbar partainya belum menentukan sikap dukungan, tentunya partai akan melihat survey dari pada calon kepala daerah ini.

"Pilgub, berdasarkan rapat pimpinan wilayah, kita masih mengarah kepada Zumi Zola. Pada saat ketum hadir di Jambi nanti akan kita sampaikan," jelasnya.

"Kita tegaskan, kalau mereka atang dan minta dukungan Perindo, kita siap gerakan struktural kita, sesuai instruksi ketua umum, Perindo harus mengambil peran pada Pilkada ini," tegasnya. (zou)