Kebakaran Hanguskan Tujuh Rumah

Rabu, 22 April 2015 - 21:55:50


Kebakaran yang terjadi di lingkungan Bukit Aur RT 16, Kelurahan Pematang Kandis, yang menghaguskan sebanyak tujuh rumah.
Kebakaran yang terjadi di lingkungan Bukit Aur RT 16, Kelurahan Pematang Kandis, yang menghaguskan sebanyak tujuh rumah. /

RADARJAMBI.CO.ID, BANGKO -Kebakaran hebat yang terjadi di lingkungan Bukit Aur RT 16, Kelurahan Pematang Kandis, pada Rabu (22/4) pukul 13.15 WIB menghaguskan sebanyak tujuh rumah.

Kejadian diduga akibat korsleting listik yang berada di salah satu bedeng lima pintu, milik Jawanis (50) warga lingkungan Bukit Aur. Pada saat itu, seluruh penghuni tidak berada di rumah, api tiba-tiba sudah membesar dari arah bedeng yang kosong.

"Saya tidak tau asal api dari mana. Tadi saya dari bekerja tiba-tiba dikabarkan istri saya, jika rumah terbakar dan langsung saya pulang. Dan sudah menyambar ke seluruh rumah yang berada di sekitar bedeng," ungkap Rinaldi pemilik salah satu bedeng.

Setengah jam kejadian dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, dan berusaha memadamkan api. Namun, satu jam petugas berjibaku menjinakkan api, belum membuahkan hasil. Bahkan api terus membesar,dan membakar rumah yang ada di sekitar lokasi.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran melalui Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Ike Yulianto, mengatakan, benar telah terjadi kebakaran di Kelurahan Pematang Kandis. Kini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

"Betul telah terjadi kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah, kini pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api,"ungkap AKP Ike yulianto saat kejadian.

Dia mengatakan, soal penyebab pasti kebakaran masih akan dilakukan penyelidikan. Namun, dugaan sementara diperkirakan akibat korsleting listrik dari salah satu rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta lebih. Soalnya, harta benda penghuni bedeng tidak bisa diselamatkan karena ditinggal bekerja. (crk)