Waaduhh,, Mobil Avanza Lompat Kejurang

Kamis, 04 Juni 2015 - 21:54:00


Mobil jenis Toyota Avanza masuk jurang, satu korban meninggal di TKP.
Mobil jenis Toyota Avanza masuk jurang, satu korban meninggal di TKP. /

RADARJAMBI.CO.ID, BANGKO - Mobil Avanza bernopol BH 1567 PL dengan pengemudi Candra (20) warga Pematang Permai Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tatan bersama rekanya Trendi Oki (22), sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari, tepat di jalan Lintas Sumatera KM 07 terjun kejurang sedalam 50 meter.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, membuat pengemudi meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Rekannya dalam mobil itu mengalami patah tulang di kaki kanan, dan dahi mengalami luka robek. Saat ini korban di rawat masih secara intensif di RSD Klonel Abundjani Bangko.

Informasi yang dihimpun, korban menggunakan mobil Toyota Avanza melaju kencang dari arah Bangko menuju arah Muara Bungo. Setiba di KM 07 Desa Sunagi Ulak, di duga supir mengantuk hingga mobil oleng, mengarah keluar badan jalan lalu terjerumus masuk jurang.

Kapolres Merangin, Munggaran Kartayuga, melalui Kasat Lantas Teguh Patriot membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, dalam insiden kalau dilihat kronologis murni kejadian tunggal diduga korban mengantuk.

"Tampak dari bekas ban mobil korban di rumput, dia ngantuk hingga membuat mobil yang dikendaranya keluar jalur hingga masuk jurang," ungkap Kasat.

Dikatakannya, kejadian bermula disaat korban yakni Candra bersama rekan Trendi Oki, melaju kencang dari arah Bangko menuju Bungo. Setiba di lokasi, korban mengantuk hingga mobil yang dikendarai oleng dan keluar jalur.

"Korban bersama rekannya melaju kencang dari arah Bangko menuju Bungo, lantaran mengantuk mobil yang dikendarai korban keluar jalur," timpalnya.

Saat ini, kata Kasat, mobil milik korban masih berada dalam jurang. Pihak Sat Lantas masih mengupayakan untuk mengevakuasi. Atas insiden naas ini diperkirakan korban rugi sebsesar Rp 30 juta. Untuk rekan korban saat ini masih dirawat di RSD Klonel Abundjani Bangko.

"Kerugian korban atas insiden naas tersebut, sekitar Rp 30 juta, sementara rekan korban saat ini masih dirawat secara intensif di RSD Klonel Abundjani Bangko, karena mengalami patah tulang dan luka robek di bagian dahinya," sambungnya.

Dilanjutkannya, saat ini pihak Polres sedang olah kejadian Perkara mendata saksi-saksi dan cek barang bukti, serta mengambil identitas korban.


Reporter: Kasriadi
Editor: Gustav Wiranata