Warga Desa Pulau Pauh Dapat Bantuan Pengobatan Gratis PT IIS

Selasa, 03 November 2015 - 19:19:29


Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur kembali lakukan pengobatan gratis bagi warga sekitar.
Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur kembali lakukan pengobatan gratis bagi warga sekitar. /

RADARJAMBI.CO.ID, TANJAB BARAT- Bertempat di kantor Desa Pulau Pauh, Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asian Agri  melalui unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur kembali lakukan pengobatan gratis bagi warga sekitar.

Pengobatan gratis yang dimulai pukul 08.30 WIB pagi ini tidak disia-siakan oleh warga Desa Pulau Pauh. Mereka berbondong - bondong  mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan dokter kesehatan. Sebanyak 155 orang warga yang mendapatkan layanan pengobatan gratis ini.

Sebelum acara dimulai, Senior Manager PT IIS Kebun Tungkal Ulu, Azwan Sutondo, mengatakan, bahwa pengobatan gratis dan pembagian masker ditengah polusi asap ini adalah hal yang memang dibutuhkan warga.

"Bentuk kepedulian tidak harus bermewah-mewah, tetapi dimulai dari hal yang terkecil tepat guna dan tepat sasaran seperti pengobatan ISPA, dalam hal ini perusahaan PT IIS Kebun Tungkal Ulu, ingin warga Desa Pulau Pauh dapat merasakan wujud kepedulian perusahaan dibidang kesehatan," ujarnya.

"Selain itu, pada hari ini juga sudah dilakukan pembagian 750 masker kepada siswa SDN 91/V Desa Pulau Pauh, Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Harapan kami, kiranya  kepedulian kami dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Syamsirwan, Kepala Puskesmas Lubuk Kambing  juga mengapresiasi kepedulian PT IIS, terlebih lagi Desa Pulau Pauh ini lokasinya cukup jauh dari Puskesmas.

"Jangkauan untuk berobat ke Puskesmas Lubuk Kambing cukup jauh, mereka harus menempuh jarak 19 KM. Oleh karena jarak tersebut warga yang sudah lanjut usia lebih memilih untuk tidak berobat kedatangan PT IIS saat ini sangat menolong warga khusunya balita dan lansia, sehingga warga bisa mendapatkan obat gratis ditempat yang dekat," ujarnya.

dr Immanuel Situmorang, dokter perusahaan, masyarakat yang berobat pada umumnya tergangu kesehatannya karena asap.

"Ancaman penyakit melalui partikel kabut asap memicu radang tenggorokan yang menyebabkan batuk. Warga yang berobat karena gangguan ISPA kini menjadi dua kali lipat dari biasanya. Kehadiran PT IIS untuk melakukan pengobatan gratis adalah hal yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Juan Christie, Corporate Social Responsibility (CSR)  Koordinator Asian Agri, mengatakan walau sekarang asap sudah berkurang, namun pemeriksaan kesehatan masih tetap dibutuhkan.

"Meskipun asap sudah mulai berkurang, nyatanya masih banyak masyarakat yang ke pengobatan gratis dari Asian Agri ini. Tidak ada kata terlambat untuk pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Acara pengobatan gratis ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Lubuk Kambing, para dokter dan staff medis, Sekretaris Desa, Kaur pengamanan, Kaur pembangunan, tokoh masyarakat Desa Pulau Pauh serta jajaran manajamen PT IIS lainnya.

Reporter: Khotib Syarbini
Editor: Gustav