Puti Gembleng Srikandi PDIP, Kawal Kemenangan HBA-Edi

Sabtu, 05 Desember 2015 - 15:54:21


Puti saat memberikan semangat di acara penggemblengan Srikandi PDIP yang digelar di Kantor DPD Perjuangan Provinsi Jambi.
Puti saat memberikan semangat di acara penggemblengan Srikandi PDIP yang digelar di Kantor DPD Perjuangan Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Menjelang empat hari pemungutan suara 9 Desember, PDI Perjuangan memberikan semangat kepada seluruh relawan termasuk Srikandi DPD PDI Perjuangan‎ untuk bergerak mengawal kemenangan HBA-Edi.

Bahkan, Tokoh perempuan nasional yang juga cucu Bung Karno‎, Puti Guntung Soekarno hadir memberikan semangat di acara penggemblengan Srikandi PDI Perjuangan yang digelar di Kantor DPD Perjuangan Provinsi Jambi siang ini.

Dalam acara ini, ia menantang seluruh Srikandi dan kader PDI Perjuangan untuk berani dan melawan segala bentuk kecurangan dalam pilgub mendatang.

"Itu adalah harga diri. Lawan orang yang ingin membeli hak politik. Berani melawan jika ada yang berani mencurangi‎ kemenangan kita,"katanya.

Menurutnya, Perempuan bukan sekedar berada di belakang dapur saja. Tapi juga memiliki peran untuk mengubah bangsa. Bung Karno sendiri menggambarkan betapa besarnya peran perempuan dalam merubah wajah bangsa. Melalui buku sarinah yang ditulisnya.

"Makanya perempuan, harus jadi agen perubahan. Perempuan harus jadi agen pembangunan bangsa‎. Untuk itu, Srikandi PDI Perjuangan harus Menjadi agen perjuangan partai,"katanya penuh semangat.

Dengan demikian, ‎ibu- ibu, sarinah-sarinah, harus kuat mental. Menurutnya, penggemblengan tidak hanya hari ini tapi  ketika kita hidup di masyarakat. Ini harus dilakukan. Karena kata Bung Karno, kenapa pergerakan kita mundur karena kita tidak memajukan perempuan,"ucapnya.(*)

Editor: Gustav