Fasha dan Forkopimda Kembali Nyebur ke Danau Sipin Bersihkan Eceng Gondok

Jumat, 11 Desember 2015 - 18:08:13


Walikota Jambi, Syarif Fasha Bergotongroyong bersama Polri, TNI, dan seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.
Walikota Jambi, Syarif Fasha Bergotongroyong bersama Polri, TNI, dan seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, Syarif Fasha Bergotongroyong bersama Polri, TNI, dan seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Jambi, serta masyarakat setempat melakukan gotong royong membersihkan eceng gondok dan kiambang di Danau Sipin, Kecamatan Telaipura Jumat (11/12).

Budaya Gotong royong, yang sudah mulai menghilang di kota Jambi, kini akan dibangkitkan kembali oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha. Pemimpin yang dikenal dengan sejuta prestasi dan inovasi tersebut sudah melakukan upaya untuk meningkatkan rasa gotong royong dimasyarakat, seperti beberapa gebrakan baru yang telah ia buat yakni kampung bantar dan bangkit berdaya.

Dikatakan Fasha, karena saat ini, dilihat kondisi Danau Sipin sudah dipenuhi eceng gondok dan kiambang, sehingga masyarakat tidak bissa melakukan kegiatan perikanan. Sehingga perekonomian masyarakat terganggu.

”Anak-anak sekolah juga tidak bisa lagi menyeberang Danau Sipin ini, permukaan air dipenuhi eceng gondok dan kiambang, sehingga perahu susah untuk lewat,”kata Fasha, usai melakukan Gotong royong.

Kegiatan ini, kata Fasha akan dilakukan secara rutin setiap Jumat , melihat masih banyaknya tumpukan eceng gondok dan kiambang belum dibersihkan. Ini tidak bisa dilakukan hanya satu hari.

”Perlu waktu untuk membersihkannya, coba lihat ini, banyak sekali,”katanya.

"Mengingat eceng gondok ini, mudah tumbuh dan memenuhi Danau Sipin, dan juga untuk mengantisipasi bencana banjir karena Danau Sipin ini dipersiapkan sebagai embung juga apabila sungai Batanghari meluap akan diarahkan ke Danau Sipin," ujar Fasha.

Ditambahkan  Fasha,  tahun depan pihaknya sudah menganggarkan normalisasi pemeliharaan danau, sungai dan saluran, jadi ada pengawasan nantinya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav