Asian Agri Peduli, Lakukan Pengobatan Gratis Hingga ke Dusun

Kamis, 05 November 2015 - 22:23:13


Warga yang mendapatkan pengobatan gratis dari PT RAU.
Warga yang mendapatkan pengobatan gratis dari PT RAU. /

RADARJAMBI.CO.ID, TEBO-Sekalipun asap sudah mulai menipis,  Asian Agri tetap melakukan pengobatan gratis bagi warga yang terkena dampak asap sejak tiga bulanan lalu. Kali ini, melalui unit binisnya PT Rigunas Agri Utama (RAU) Kebun Bungo Tebo, melakukan pengobatan gratis dan pembagian masker bagi masyarakat korban asap yang berada di Dusun Tanjung Dani, Desa Tuo Sumay, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Acara kali ini pun disambut antusias oleh warga. Dimana klinik Bidan Dusun Tanjung Dani yang digunakan sebagai lokasi pengobtan ramai dipenuhi oleh warga. Ada 202 warga mendapatkan layanan pengobatan gratis dari PT RAU.

Sementara itu, Group Manager PT RAU, Armstrong Sihombing, mengatakan, bahwa pengobatan gratis ini adalah bentuk kepedulian perusahaan, yang sejalan dengan program pemerintah.

"Bentuk kepedulian yang ditunjukkan PT RAU berupa pengobatan gratis bagi warga yang mengalami gangguan ISPA, dan hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk  menolong masyarakat yang terkena dampak asap. Khususnya warga Tanjung Dani yang daerahnya berdekatan dengan operasional PT RAU. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar," ujarnya.

Marbawi, Kepala Dusun Tanjung Dani, sangat bersyukur karena sekalipun mereka tinggal di pelosok, perusahaan tetap memberikan perhatiannya.

"Jarak yang cukup jauh, membuat warga Dusun Tanjung Dani terasa sangat susah berobat, kami harus menempuh 13 KM, untuk sampai di Puskesmas untuk mendapatkan pengobatan. Alhamdullilah, sekarang kami terbantu dengan mendapatkan pengobatan gratis dari PT RAU. Kami senang perusahaan memperhatikan kondisi kesehatan kami setelah lama diterpa kabut asap," sebutnya.

dr Arde, dokter Puskesmas Teluk Singkawang, mengatakan bahwa pelaksanaan pengobatan gratis yang dilakukan oleh PT RAU adalah sangat tepat.

"Lebih tiga bulan udara kita diselimuti asap, hal ini mengakibatkan kualitas udara memburuk, dan membuat masyarakat banyak mengalami gangguan ISPA. Dengan adanya Pengobatan ISPA gratis ini, telah banyak membantu kerja Puskesmas Teluk Singkawang. Kami sangat berterimakasih atas perhatian Asian Agri," ujarnya.   

Selain pengobatan gratis, PT RAU juga membagikan masker kepada anak-anak sekolah. Dimana sebanyak 750 masker sudah dibagikan kepada siswa-siswi SDN 210/VIII.

Aidil, Kepala Sekolah SDN 210/VIII, mewakili sekolah beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada PT RAU atas bantuan masker yang telah disampaikan.

Reporter: Khotib Syarbini
Editor: Gustav