Antisipasi Banjir, Pemkot Jambi Gelar Apel Siaga Banjir

Senin, 14 Desember 2015 - 14:15:07


BPBD dan Damkar Kota Jambi menggelar apel kesiapsiagaan bencana banjir.
BPBD dan Damkar Kota Jambi menggelar apel kesiapsiagaan bencana banjir. /

RADARJAMBI, JAMBI- Mengantisipasi terjadinya ancaman bencana alam khususnya banjir di wilayah Kota Jambi, Senin pagi (14/12)  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kota Jambi menggelar apel kesiapsiagaan bencana banjir. Apel digelar di halaman Markas Komando BPBD dan Damkar Kota Jambi.

Apel siap siaga tersebut dipimpin langsung Walikota Jambi, H Syarif Fasha. Dengan diikuti ratusan personel baik dari TNI, Polri, Damkar dan Satgas BPBD Kota Jambi, serta kelompok Siaga Bencana (KSB).

Fasha menyampaikan apel siaga ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja yang berwenang dalam penanggulangan bencana. Diharapkan dapat membuat seluruh personel yang terlibat cepat tanggap, tangkas, tangguh, dan efisien dalam membantu korban bencana.

"Terjadinya suatu bencana, baik itu banjir, puting beliung dan kebakaran bukan semata-mata tanggung jawab BPBD tetapi tanggung jawab bersama. Baik itu elemen pemerintah, masyarakat dan kalangan dunia usaha. Maka dari itu seluruh komponen bersatu padu bahu membahu mengatasi bencana,"harapnya.

Bukan hanya itu, sambungnya, apel siaga mempersiapkan personel maupun peralatan yang dalam kondisi siap jika sewaktu-waktu terjadi bencana dan di butuhkan.

Reporter: Chandra
Editor: Khotib Syarbini