Pemkot Segera Pasang Wifi Gratis

Rabu, 03 Februari 2016 - 20:31:53


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi akan segera memasang 3 titik WIFI gratis, untuk melayani masyarakat dalam mengakses jaringan teknologi modern, terutama bagi para pengunjung obyek wisata di wilayah itu.

Noviardi, Kepala Kantor Pengelola Data Elektronik (PDE) Kota Jambi mengatakan, dalam pemasangan sarana teknologi informasi itu bekerjasama antara pemerintah kota Jambi dengan PT Telekom.

Ia menjelaskan, ketiga titik pemasangan WIFI gratis itu adalah kawasan di depan pos masuk ke perkantoran Balai Kota, depan kantor BLHD Kota Jambi dan depan kantor Dinas Perindag Kota Jambi.

”Mulai dalam minggu ini sudah akan dipasang, karena untuk persediaan alat sudah ada,”katanya.

Ditambahkan Noviardi, seluruh masyarakat sudah bisa mengakses dan menikmati layanan WIFI gratis selama 24 jam di ketiga kawasan tersebut.

”Sarana tersebut hendaknya jangan di pergunakan untuk hal yang melanggar hukum, tetapi gunakanlah untuk kelancaran komunikasi dengan teman-teman dan mengakses perkembangan dunia melalui teknologi informasi,"ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa keberadaan teknologi informasi itu akan menjadikan Kota Jambi makin mapan, dan sebuah kota yang terkoneksi ke seluruh bidang, dengan keberadaan WIFI gratis juga salah satu cara pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat agar pintar menggunakan teknologi. Dan hal itu akan dilakukan seiring dengan program Walikota Jambi untuk membangun 11 taman.

"Bukan hanya akses WIFI gratis yang akan dipasang, Pemkot Jambi juga akan memasang CCTV di lokasi itu, jadi bisa juga untuk nmemantau lalu lintas kendaraan. Dan khusus untuk di Taman Remaja Pemkot Jambi akan memasang WIFI gratis juga jika nanti proses renivasinya sudah selesai dilaksanakn," pungkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav