Fasha Silaturahmi Bersama Umat Kristiani

Minggu, 31 Januari 2016 - 22:28:37


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menggelar silaturahmi  bersama umat Kristiani dalam rangka Natal dan tahun Baru 2016 di rumah dinas, pada Jumat malam (29/1).

Kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai perayaan Natal bersama yang jatuh pada 25 Desembr 2015 lalu. Hadir dalam acara itu Wakil Walikota Jambi, Sekda Kota Jambi, Forkompimda dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.

“Progam ini sudah berjalan satu tahun. Akan terus kita lakukan juga dengan umat dari agama lain yang ada di Kota Jambi,” ujar Fasha.

Dalam kesempatan itu, walikota beserta tamu lainnya menyanyikan lagu Batak Anak Medan. Sebagian undangan berjoget ria dia Aula Rumah Dinas Walikota Jambi itu.

Menurut Fasha, ke depan Pemkot Jambi akan terus mengadakan kegiatan serupa dengan umat lainnya, seperti Konghuchu dan Budha

“Kami ingin mengayomi semua umat agama tanpa mengkotak-kotakkan, karena damai bersatu itu indah,” ujar Fasha.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Jambi, Liphan Pasaribu, menjelaskan, memang silaturahmi umat protestan dan katolik ini untuk mempererat jalinan komunikasi dengan Pemkot Jambi.

“Umat nasrani ini ingin menjalin silahtuhrahmi dengan Pak Walikota. Undangan sekitar 250 orang perwakilan dari umat Protestan dan Katolik,” ujar Liphan Pasaribu.  (advertorial)