Musda PAN Kota Jambi, Zumi Laza Diprediksi Terpilih Aklamasi

Senin, 22 Februari 2016 - 22:48:10


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI – Mencuatnya nama Zumi Laza di Musyawarah Daerah (Musda) PAN Kota Jambi cukup menarik perhatian. Sebab, Zumi Laza dinilai sebagai figur yang tepat untuk PAN Kota Jambi untuk lima tahun yang akan datang.

Wiwit Iswara misalnya, secara terang-terangan menyatakan dirinya lebih mempercayakan kepada Laza untuk memimpin partai berlambang matahari terbit ini di Kota Jambi.

"Secara pribadi, apapun desain partai saya siap. Zumi Laza, saya mendukung beliau," kata Wiwit dijumpai di ruang komisi IV, Senin (22/2).

Kata dia, bukan tanpa alasan mendukung Laza yang juga adik kandung Gubernur Jambi, Zumi Zola ini. Ia menilai, Laza merupakan sosok yang suka bergaul dengan kader di tingkat bawah.

"Figur Laza dikenal, pribadi yang hobi berkomunikasi di tingkat bawah. Seperti di Tanjabtim dia malah dipinta oleh kader, dia hangat dan mandiri sehingga menjadi figur yang cocok di kota," ungkapnya.

Lebih jauh, Wiwit juga menilai sebagai pribadi yang mandiri dan berkarakter, figur Laza sangat diharapkan membesarkan PAN di Kota Jambi.

"Kota ini semua ajang jadi barometer. Saya yakin, dia bisa membesarkan PAN Kota," tambahnya.

Terpisah, Zumi Laza, saat ditemui sejumlah media siap maju di PAN Kota Jambi. Apalagi, jika dorongan untuk maju datang dari arus bawah.

"Terus terang keputusan ini (maju PAN Kota) karena permintaan kader, saya pribadi tidak pernah meminta. Bahkan sejak di Tanjabtim dulu jadi bendahara itupun diminta," kata Laza menjelaskan.

Lebih lanjut, sebagai bentuk keseriusannya Laza juga mengaku jika dirinya telah berkomunikasi dengan beberapa orang yang dinilainya sebagai orang yang mempunyai kapasitas. Salah satunya anggota DPRD Provinsi Jambi, Wiwit Iswara.

Tak cukup sampai disitu, jika ia terpilih menjadi Ketua PAN Kota Jambi Laza berjanji akan membesarkan PAN di Kota Jambi. Apalagi, melihat prestasi PAN di Kota Jambi mengalami penurunan yang drastis.

“Saya lihat prestasi PAN di Kota menurun, inilah motivasi saya. Dari 8 kursi menjadi 5, mudah-mudahan kedepan prestasi kita meningkat, kita targetkan 10 kursi,” ucapnya optimis.

Namun demikian, ia menyadari keinginannya ini juga tidak terlepas dari peranan kader PAN di tingkat bawah.

"Di Tanjabtim sudah berjalan. Di Kota saya sudah tau persoalannya, Insya Allah jika saya dipilih tanpa kader di bawah itu akan sia-sia," bebernya.
   
Reporter: Gustav