Siap Menangkan Pilkada 2017, PDIP Jambi Gelar Rakerdasus

Senin, 22 Februari 2016 - 22:56:43


Ketua umum PDIP, Megawati saat berkunjung ke Jambi yang didampingi ketua DPD PDIP jambi, Edi Purwanto beberapa waktu lalu
Ketua umum PDIP, Megawati saat berkunjung ke Jambi yang didampingi ketua DPD PDIP jambi, Edi Purwanto beberapa waktu lalu /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Sepertinya DPD PDI-P Provinsi Jambi sudah mulai menyiapkan langkah strategis untuk menghadapi Pilkada Serentak 2017 dan beberapa agenda politik kedepan.

Itu terlihat dengan akan digelarnya Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) dan penguatan internal partai, Rabu (23/2) di kantor DPD dikawasan jalan H. Kamil, Jambi Selatan.

Edi Purwanto, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi mengatakan, dalam Rekerdasus ini akan membahas sejumlah agenda penting partai terutama kebijakan politik pada Pilbup 2017 dan sejumlah agenda lainnya. Karena kedepan, PDIP menargetkan untuk bisa menjadi pemenang pada gelaran pesta demokrasi di Muarojambi, Tebo dan Sarolangun.

“Dalam waktu dekat kita akan Pilkada, dimana kita targetkan setidaknya dari tiga daerah ini dua diantara kita bisa menjadi pemenang,” ujarnya.

Baginya, kekuatan PDI-P di tiga daerah ini menunjukkan hasil yang positif. Karena pada Pileg 2014 kemarin PDI-P bisa mengantongi 6 kursi di Tebo dan Sarolangun.

“Di tebo dan Sarolangun kita akan dorong kader kita. Karena disini potensinya ada. Tapi di Muarojambi kita juga akan berjuang, setidaknya kita bisa menjadi wakil,” ucapnya.

Selain itu, penguatan hingga ke tingkat ranting juga akan dilakukan. Mengingat setelah pilkada 2017 dan 2018 Parpol masih akan dihadapkan dengan Pileg dan Pilpres.

“Dengan semangat gotong royong, kita telah bentuk 8.000 lebih anak ranting, tentu untuk melawan kekuatan prgamatis. Sembari kita akan menentukan terget untuk 2019 mendatang," tegasnya.

Begitu juga dalam Rakerdasus ini nantinya akan hadir pengurus DPP, DPD, DPC, PAC dan sayap partai. Tujuannya, menyatukan semangat dan persepsi untuk berjuang secara bersama.

“Kedepan kita akan buat gerakan anak ranting berbasis TPS, begitu juga kegiatan sosial lain,” pungkasnya.

Reporter: Hilman Yusra
Editor: Gustav