Pertumbuhan Ekonomi Kota Jambi di 2016 Capai 7 Persen

Sabtu, 27 Februari 2016 - 21:31:06


/

RADARJAMBI.CO.ID JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha optimis pertumbuhan ekonomi Kota Jambi 2016 mencapai 7 persen. Untuk mencapai angka itu Pemerintah Kota Jambi terus meningkatkan infrastruktur Kota.

“Pertumbuhan ekonomi di 2016 masih di atas 7 persen,” kata Fasha.

Sektor penyumbang terbesar dalam pertumbuhan ekonomi Kota Jambi adalah sektor perdagangan dan jasa. Hal itu sesuai dengan program Kota Jambi yang akan dijadikan sebagai pusat perdagangan dan jasa.

“Banyak investasi yang masuk disini, itu yang menjadikan pertumbuhan ekonomi Kota Jambi terbesar di Provinsi Jambi,” akunya.

Tahun lalu persentase pertumbuhan ekonomi Kota Jambi di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi dan di atas pertumbuhan ekonomi Nasional. “Karena banyak gula di sini, jadi semut berdatangan,” akunya.

Meski Kota Jambi bukan daerah penghasil bahan baku dan tidak memiliki kekayaan sumber daya alam yang cukup, semua jenis perdagangan ada di Kota Jambi.

“Kita tidak punya batu cincin, tapi ada pedagang batu cincin di Kota Jambi,” katanya.

Ia mengatakan bahwa, pertumbuhan ekonomi itu akan sejalan dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia. Pertumbuhan penduduk di Kota Jambi sangat signifikan dalam dua tahun terakhir. Saat dirinya baru dilantik, jumlah penduduk di Kota Jambi mencapai 526 ribu jiwa, kini sudah mencapai 746 ribu jiwa.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav