20 Besar Bujang Gadis Ikuti Seleksi Grand Final

Senin, 07 Maret 2016 - 21:20:04


Kabag Humas. Abu Bakar
Kabag Humas. Abu Bakar /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Rangkaian seleksi bujang gadis Kota Jambi yang berlangsung ketat, akhirnya memasuki babak Grand Final (20 besar). Pada tahap ini sebanyak 40 bujang gadis Kota Jambi yang sebelumnya terpilih masuk semi final 40 besar sejak 2 Maret lalu, harus rela tereleminasi.

Setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat, dari 40 bujang gadis tersebut, dewan juri akhirnya menetapkan 20 bujang gadis (10 bujang, 10 gadis) terbaik untuk mengikuti seleksi berikutnya di Grand Final.

"Kami baru saja menerina salinan penetapan Dewan Juri Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi tahun 2016 tentang nama-nama bujang gadis yang berhasil masuk Grand Final (10 bujang, 10 gadis). Hasil rapat dewan juri yang berlangsung sejak sore tadi baru berakhir malam ini. Penilaiannya sangat ketat, dewan juri juga sangat hati-hati, dan selektif sekali dalam mengambil keputusan," ujar Abu Bakar, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Jambi, melalui releasenya yang diterima media Minggu malam (6/3).

Melalui releasenya tersebut, ia menyampaikan salinan keputusan dewan juri tertanggal 6 Maret 2016 yang ditandatangani oleh drg Irawati Sukandar MKes selaku Ketua Dewan Juri dan Apriantoni SP MSi selaku Kabid Pariwisata Disporabudpar Kota Jambi, tentang nama-nama Bujang Gadis yang berhasil masuk Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi tahun 2016.

Nama-nama 20 Bujang Gadis Kota Jambi yang berhasil masuk Grand Final, yang terdiri dari 10 bujang dan 10 gadis, yakni sebagai berikut.

Untuk Bujang adalah, Tri Pamungkas, Ian Pradifta Dirgahayu, Rudi Firmansyah, Rahmat Andrian, Arie Arlian Zibli, Hendra, Imam Kurniawan, Rudi Berlian Panji Aras, Murfid Falih Setyonegoro dan Harry Fachlani.

Sementara untuk Gadis adalah, Ajeng Mia Agustina, Melinda Eka Putri Irawan, Novianti, Shinta Dewi Ambarwaty Yusuf, Alya Nurul Naomiyasa, Rega Ayu Panessa, Tifani Anggina Lubis, Dira Prilliya Arieska. S,  Nurmalita Istigfarani dan Roga Alria Puspita.

Nama-nama yang masuk 20 besar tersebut berhak mengikuti seleksi berikutnya yaitu Grand Final sesuai dengan jadwal yang akan ditetapkan oleh panitia kemudian. Pada Grand Final nanti dewan juri akan menetapkan Bujang Gadis Kota Jambi terpilih tahun 2016.

Ajang tahunan memilih pemuda pemudi terbaik sebagai duta wisata Kota Jambi tersebut sangat antusias diikuti para pemuda pemudi Kota Jambi. Selain bermanfaat dalam menyalurkan minat bakat dan menggali potensi diri, kegiatan ini juga akan berdampak positif dalam pengembangan karakter pemuda.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav