Blacksteel Malls Segera Hadirkan Jambi City Center

Kamis, 10 Maret 2016 - 22:45:56


Peresmian peletakan batu pertama pembangunan JCC.
Peresmian peletakan batu pertama pembangunan JCC. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Blacksteel Malls sebagai konsorsium pengembang independen di Indonesia kembali menambah portfolio mall yang sesuai rencana, akan dibangun dan terfokus di daerah-daerah yang memiliki potensi tinggi, untuk berkembang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Proyek terbaru Blacksteel Malls kali ini adalah Jambi City Center (JCC), pemerintah Kota Jambi telah menyediakan lahan eks terminal Simpang Kawat berada di jalan HOS Cokroaminoto. Dimana lokasi ini terletak di persimpangan jalan ke kota Palembang, Padang dan kabupaten-kabupaten lainnya.

Dengan luas lahan sekitar 9,000 meter persegi, Blacksteel Malls akan membangun shopping mall yang terdiri dari 5 lantai seluas 28,000 meter persegi sementara untuk hotel berbintang akan terdiri dari 4 lantai seluas 4,600 meter persegi. Untuk area parkir JCC terdiri dari 1 lantai basement dengan luasan 7,000 meter persegi.

Direktur blakcstil, Jemi Kurniawan, mengatakan, dimana pengembangan bisnis dalam sebuah perencanaan ini akan melengkapi fasilitas blackstill bagunan mall yang cukup berkelas  di Kota Jambi dan ini pun akan lebih riil pastinya, mendapat dukungan khususnya Walikota ataupun Forkompimda Kota Jambi.

Jambi City Center merupakan proyek kelima Blacksteel setelah Ambon, Ponogoro, Lombok dan Tanjung Pinang. Yang akan membawa tenant tenant nasional seperti matahari Dept Store, Hipermart, Cinemaxx, Amazone dan masih banyak lagi yang akan bergabung di Jambi city center.

"Kami harap dengan hadirnya pengembangan bisnis mall ini akan memacu kewirahusahaan dari pengusaha daerah berkembang, keranah memajukan roda perekonomian Kota Jambi lebih baik lagi,"tambah Isaac B Tanihaha, COO Blacksteel Mall.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan dirinya berharap dengan peletakan batu pertama ini dapat menandai langkah kedua pihak untuk bersama-sama, menghadirkan sebuah sarana publik yang nantinya dapat membuka peluang investasi di Kota Jambi, dan menjadikan Kota Jambi, sebagai kota yang patut diperhitungan dalam roda perekonomian Indonesia, serta menjadi destinasi tujuan pariwisata dengan MICE nya.

"Kehadiran Jambi City Center akan menyerap sekitar 85 persen tenaga kerja dari Jambi dan menambah pendapatan Kota Jambi, dengan penyewaan lahan ini untuk 5 tahun sebesar Rp 7,5 miliar yang dibayarkan dimuka, dan untuk kerjasamanya hingga 30 tahun yang tiap 5 tahun akan meningkat harga sewanya, untuk perizinan juga sudah lengkap," ujar Fasha.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav