Zola Janjikan SAD Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Rabu, 18 Mei 2016 - 20:56:00


Zola di tengah-tengah Warga SAD
Zola di tengah-tengah Warga SAD /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Gubernur Jambi, H Zumi Zola, menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi Suku Anak Dalam (SAD) di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Zola, dalam sambutannya saat membuka Hari Bakti Dokter Indonesia ke 108 tahun 2016, di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Rabu (18/5) siang.

Ia menegaskan, bahwa pelayanan kesehatan merupakan hak semua orang dan harus dirasakan oleh semua masyarakat, termasuk warga SAD.

“Pemerintah akan terus memberikan perhatian bagi SAD. Jangan sampai ada yang tidak mendapat layanan kesehatan,” ungkap Zola.

Dikatakannya, akses pelayanan kepada warga SAD, baik akses pelayanan kesehatan, pendidikan, dan akses pembangunan lainnya harus terus ditingkatkan.

“Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, mulai dari layanan Puskesmas sampai Rumah Sakit Umum Raden Mattaher. Semua harus meningkat dan prima diberikan kepada masyarakat, siapapun,” ujar Zola.

Pemprov, katanya, tengah berbenah, termasuk mengkaji kebutuhan dokter specialist di rumah sakit.

Terkait rencana pemberian lahan bagi SAD sebagaimana diusulkan Presiden Indonesia, Jokowi, beberapa waktu lalu, Zola mengatakan bahwa ia akan terus memperjuangkannya kepada Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, serta meminta Dinas Kehutanan untuk terus memonitor perkembangannya.

“Selain masalah lahan ini, saya akan duduk bersama para bupati yang di daerahnya ada warga SAD, untuk membuat program yang sinergi dari Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten dalam upaya peningkatan pelayanan bagi SAD ini,” pungkasnya.

Reporter: Kaspul Anwar
Editor: Gustav