Hari Keenam, Lelang Jabatan Pemprov Belum Dilamar

Selasa, 31 Mei 2016 - 23:17:55


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Hingga hari ke enam, seleksi terbuka enam jabatan Eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, belum ada pelamar.Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Fauzi Syam. Dikatakannya, hingga hari keenam ini belum ada calon pelamar yang memasukkan bahan untuk seleksi administrasi.

Ia memprediksi, pelamar baru akan mulai melengkapi bahan pada hari ketujuh (hari ini, red). Sebab, banyak hal yang perlu disiapkan untuk seleksi tahap awal ini. Dan yang paling memakan waktu adalah menyiapkan makalah yang akan dipresentasikan di hadapan panitia seleksi. Termasuk juga laporan harta kekayaan penyelenggara negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Prediksi kita, hari ketujuh baru ada yang memasukkan bahan," katanya.

Meskipun demikian, Fauzi, mengaku sudah menerima telepon dari berbagai pihak terkait kesiapan mereka mengikuti lelang jabatan, termasuk luar Pemprov, seperti Kabupaten Batanghari, Sarolangun, dan Kerinci.

"Pada intinya, mereka menelepon menyatakan siap ikut lelang jabatan," katanya.

Untuk persyaratan sendiri, kata Fauzi, yang paling utama adalah pangkat. Dimana untuk jabatan eselon IIB itu harus mereka yang punya pangkat minimal 4A. Sementara untuk lima jabatan lainnya, pelamar harus berpangkat 4B. Jika pangkat tidak sesuai, maka otomatis mereka tidak lulus seleksi administrasi.

"Satu-satunya eselon IIB itu adalah jabatan DirektuR SDM RSUD," katanya.

Untuk diketahui, tanggal 25 Mei lalu, Pemprov Jambi telah resmi membuka lelang jabatan untuk enam jabatan strategis di Provinsi Jambi. Yakni jabatan Kepala Dispenda Provinsi Jambi, Ditektur Utama RSUD Raden Mattaher, Ditektur SDM RSUD Raden Mattaher, Asisten II, Kepala Dinas PU Provinsi Jambi dan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD).

Reporter: Kaspul Anwar
Editor: Gustav