Dewan Kecewa Gaji Guru Honorer Yayasan Pertiwi Lamban

Selasa, 31 Mei 2016 - 23:28:31


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Menyikapi keterlambatan pembayaran gaji para honor guru Sekolah Yayasan Pertiwi yang sudah masuk enam bulan. Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Sutiono mengatakan, akan memanggil pihak terkait yaitu Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kepala Sekolah, dan Guru Honor, guna mempertanyakan serta meminta pejelasan, agar ada jalan keluara mengenai persoalan tersebut.

"Nanti kita adakan hearing yang difasilitasi oleh DPRD serta melibatkan Dinas Pendidkan, untuk mengetahui permasalahan dan kendala kenapa terjadi keterlambatan tersebut,"ucapnya.

Sutiono mengungkapkan, pihaknya merasa kecewa dengan keterlambatan pembayaran honor tersebut. Mengingat honor guru Sokolah Yayasan Pertiwi tersebut memakai dana APBD. Apalagi guru mengandalkan honor untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan adanya keterlambatan maka sudah pasti akan membuat para guru menjadi pusing.

"Sudah jauh dari harapan, terlambat pula pembayarannya. Untuk itu kita berharap kedepan jangan sampai terulang kembali, serta meminta kepada pemerintah agar kesejahteran tenaga honorer guru dapat perhatian serius, agar kedepanya lebih baik," harapnya.

Reporter: Endang Haryanto
Editor: Gustav