Ratusan Warga Antre Dapatkan THR

Kamis, 30 Juni 2016 - 19:10:53


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok pada menjelang labaran, tentu berimbas kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam hal financial. Akan tetapi, ada juga moment Ramadhan di jadikan ladang untuk berbagi dengan sesama terutama kepada mereka yang hidupnya dinilai kurang mampu.

Seperti yang terlihat di kediaman, H Muhammad Saihu yang merupakan tokoh masyarakat desa Pelawan, Kecamatan Pelawan, Kamis (30/6). Ratusan warga dari empat desa yang ada di kecamatan Pelawan, membentuk antrean untuk memperoleh sembako gratis.

Pantauan dilokasi, berbekal surat yang sebelumnya telah disebar pihak keluarga Saihu kepada masyarakat sekitar. Antrean yang didominasi para lansia inipun sabar menunggu antrean untuk menukarkan surat yang ada ditangan warga untuk diganti dengan satu paket sembako dan sejumlah uang yang dibagikan.

H M Saihu di lokasi pemberian sembako dan THR mengatakan, pemberian sembako gratis dan sejumlah uang ini rutin dibagikannya pada setiap bulan puasa. Setiap tahunnya, warga kecamatan Pelawan mendapatkan bantuan sembako dari dirinya.

“Bantuan ini rutin saya lakukan setiap tahunnya. Ini untuk berbagai dengan masyarakat,” ujar ketua DPC PDIP Sarolangun ini. 

Dia menyebutkan, untuk tahun ini ada sekitar 350 orang warga yang mendapat bantuan tersebut. Mereka yang mendapatkan tersebut berasal dari empat desa yang ada di kecamatan Pelawan.

“350 warga tersebut merupakan orang yang kita nilai sangat membutuhkannya. Semoga pemberian ini dapat meringankan beban warga kurang mampu,” sebutnya.

Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav